Hj. Saniatul Lativa Secara Maraton Buka Pelatihan 10 Program Pokok PKK

Tebo, Tabirnews.com – Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., secara maraton membuka Pelatihan 10 Program Pokok PKK di empat kecamatan, yakni Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang (10/06) dilanjutkan di Kecamatan Serai Serumpun dan Tebo Ulu (11/06).

Pada pelatihan tersebut Hj. Saniatul Lativa mengatakan bahwa peran aktif para kader PKK sangatlah penting dalam memutus mata rantai Covid-19. PKK dengan nilai nilai yang terkandung di 10 program pokok tersebut akan menjadi instrumen ampuh dalam membentuk keluarga sehat dan bahagia.

Didampingi Ibu Yemi Suwarti Syahlan, SE. MM. dan Yusnelis Teguh, BA., anggota DPR RI Komisi IX itu juga melakukan peninjauan terhadap hasil kerajinan tangan para kader PKK dalam menumbuhkembangkan kemandirian di dalam keluarga.

Selain mempererat komunikasi antar kader, kegiatan tersebut juga bertujuan agar PKK menjadi organisasi yang siap mempersiapkan masyarakat dalam lingkup keluarga agar tetap beraktifitas di kondisi pandemi.

“Melalui pelatihan ini selain menambah pemahaman mengenai tugas dan fungsi PKK. Untuk new normal, diharapkan kader PKK mampu menghadapi tantangan yang ada.” tegas beliau.

Acara diisi dengan materi mengenai nilai nilai 10 program pokok PKK serta penerapannya di dalam keseharian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan doorprize untuk para peserta pelatihan. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *