Beranda Sumatera Bungo Bupati Bungo Serahkan BLT Dampak Covid-19 dan Sebarkan Benih Ikan di Dusun...

Bupati Bungo Serahkan BLT Dampak Covid-19 dan Sebarkan Benih Ikan di Dusun Pemunyian

| 321

Bungo, Tabirnews.com – Setelah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II dan BLT Gerakan Disin Membangun (GDM) di Dusun Pemunyian Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, Bupati H Mashuri, SP, ME didampingi Ketua TP PKK Dr. Hj. Verawaty Mashuri menyebarkan benih ikan di Lubuk Larangan yang batu ditetapkan di Dusun Pemunyian, Selasa (16/06/2020).

Tampak hadir pada acara ini, selain Bupati dan Sekda juga ada Anggota DPRD Dapil III Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Darmawan, Alfian, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Yana Mursidi, Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD, para Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Zainudin, S.Pd, para Datuk Rio se-Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kapolsek beserta jajaran, Danramil Tanah Tumbuh beserta jajaran, tokoh masyarakat setempat dan para warga penerima BLT.

Dikatakan Bupati Bungo, dirinya menetapkan lubuk larangan menjadi reselvat di Dusun Pemunyian ini adalah atas apa yang telah diminta semua warga.

“Reselvat kita sebarkan benih ikan di Dusun Pemunyian ini, mudah -mudahan ini menjadi reselvat yang ke 7 di Kabupaten Bungo,” ujar Bupati.

Sebelumnya di kecamatan-kecamatan lain juga sudah kita jadikan reselvat.

” Reselvat ini juga merupakan pelestarian sumber daya hayati, dan di reselvat ini ikan nya tidak boleh di ambil, agar ini memang betul – betul sebagai ikan penyangga di sepanjang aliran sungai,” tutup Bupati Bungo sambil menebar benih diikuti Ketua TP. PKK Bungo Hj. Verawaty Mashuri dan rombongan lainnya. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here