TERPERCAYA MENYINGKAP BERITA

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Destinasi Pariwisata Alam Teropong Kalianda, yang berada tepatnya di puncak perbukitan kaki Gunung Rajabasa, Desa Sumur Kumbang, Kalianda, Lampung Selatan. Sabtu (04/07/2020).

Wisata alam begitu indah dan kreatif yang bisa memanjakan para pengunjungnya dan meninjau panorama alam serta pemandangan kota terlihat luas begitu lepas arahnya untuk dijadikan tempat santai, dan merileksasikan pemikiran serta menikmati liburan bersama keluarga sambil berfhoto-fhoto ria.

Wisata Teropong Kota Kalianda ini sepenuhnya dikelola oleh Pemerintah Desa Sumur Kumbang dan sebagian lahan didapatkan dari tanah hibah seorang warga setempat untuk dikelola oleh warga, para pemuda setempat untuk dijadikan tempat Wisata alam.

Menurut salah satu warga pengelola penjaga wisata ini mengatakan, Alhamdulillah setiap hari ada saja pengunjungnya, apalagi klo hari libur sabtu dan minggu tambah banyak pengunjungnya.” Katanya.

Menurut dia kami disini bertugas untuk menjaga dan mengelola pasilitas parkir dan keamanan serta kenyamanan para pengunjung.” Tambahnya.

Lanjut dia, untuk biaya masuk pengunjung tak sampai merogoh kantong untuk bisa menikmati wisata alam teropong kalianda, hanya membayar sebesar Rp. 5000 rupiah/orang saja ini juga untuk Parkir kendaraan sepeda motornya, dan digunakan untuk membantu meningkatkan pengelolaan dan penataan lokasi wisata.” Lanjutnya.

Dilokasi yang sama, Fitri seorang pengunjung saat dikonfirmasi oleh media ini, mengatakan iya mas kami sangat lega dan puas rasanya sudah bisa datang kesini menikmati, tempatnya asik, tenang dan udara sehat alami banget serta untuk bersantai menikmati panorama kota dan bentangan pemandangan laut luas bersama keluarga.” Katanya.

Terus sambung dia, pokoknya para pengunjung tidak akan pernah menyesal deh klo sudah kesini, pasti ketagihan apalagi lokasinya cocok banget tempat para muda mudi bersantai dan dimanjakan dengan pemandangan dan panorama yang indah dan luas.” Sambungnya.

Perlu diketahui untuk akses jalur kendaraan roda empat semetara ini belum bisa masuk, hanya parkir dibawah saja dan para pengunjung bisa berjalan kaki, tapi kalau untuk kendaraan sepeda motor bisa naik sampai langsung menuju kelokasi.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *