Beranda Headline “Silaturahmi Dengan Warga Natar Nanang Suport Pembangunan Masjid Nurul Iman Dan Beri...

“Silaturahmi Dengan Warga Natar Nanang Suport Pembangunan Masjid Nurul Iman Dan Beri Motivasi Warga Setempat”

| 264

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berikan bantuan untuk Masjid Nurul Iman, Dusun Sukajadi, Desa Rulung Raya, Kecamatan Natar, Minggu (26-7-2020).

Bantuan untuk perbaikan tempat wudhu masjid Nurul Imam tersebut diterima langsung oleh pengurus masjid, Edwan Febriansyah.

Tampak hadir mendampingi Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK, Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Rosdiana, Kepala Dispora Ariswandi, serta Camat Natar, Eko Irawan.

“Semoga bantuan yang tak seberapa ini dapat memberikan manfaat serta semakin menambah keimanan dan taqwa para jamaah masjid Nurul Iman,” ujar Nanang.

Usai memberikan bantuan, Nanang Ermanto menyempatkan diri berbincang-bincang dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto sempat bercerita perjalanannya selama masa transisi memimpin Lampung Selatan. Cobaan demi cobaan semenjak ia mendapatkan amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati sejak 3 Agustus 2018 dapat dilaluinya dengan baik.

“Ibarat sebuah kapal yang akan karam, saya dapat menakhodainya dan dapat memyandarkan kapal tersebut di dermaga dengan baik,”ujar Nanang bercerita.

Pada kesempatan itu juga Nanang menyampaikan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Lampung Selatan.

Nanang menjelaskan, di Lampung Selatan sendiri kini ada 10 (sepuluh) orang pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit akibat covid-19. Akan tetapi, lanjut Nanang, jika covid-19 dijadikan problem yang berlebihan, ekonomi bisa tidak bergerak. Dampak sosial ekonomi akan semakin buruk.

“Kesehatan harus tetap dijaga, perekonomian juga harus tetap berjalan,” kata Nanang.

“Kemarin tiga menteri juga datang ke Bakauheni Lampung Selatan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau rencana pembangunan kawasan wisata terintegrasi. Ini akan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak,“tambah Nanang.

“Artinya, pemerintah pusat juga mendorong agar perekonomian tetap tumbuh meskipun covid-19 belum tau kapan akan berakhir,”pungkas Nanang.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here