Beranda Headline “Kegiatan Latihan Rutinitas Perguruan Pencak Silat Betung Putra”

“Kegiatan Latihan Rutinitas Perguruan Pencak Silat Betung Putra”

| 345

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Demi melestarikan adat seni budaya puluhan anggota Seni budaya lampung dari perguruan pencak silat BETUNG PUTRA keramat tunggal desa kunjir, kecamatan rajabasa lampung selatan (Lamsel) melakukan kegiatan latihan rutin. Jumat (24/07/2020)

Kegiatan yang di laksanakan setiap malam rabu dan malam sabtu tersebut di hadiri oleh puluhan anggota yang berasal dari desa setempat.

Terlihat usia tidak menjadikan semangat mereka berkurang untuk berlatih demi kelestarian seni budaya pencak silat.

Berdiri pada tahun 2019 tepatnya pada tanggal 20 Desember 2019 perguruan pencak silat betung putra keramat tunggal desa kunjir telah memiliki kurang lebih 30 anggota pencak silat.

Romli dengan adok atau gelar (Dalom punyimbang marga) yang sebagai ketua pencak silat betung putra keramat tunggal desa kunjir sangat mengharapkan kepada instansi terkait dengan pelestarian seni budaya yang ada di lampung selatan (Lamsel) ini khususnya yang ada di desa kunjir, untuk di perhatikan agar seni budaya semakin berkembang pesat.

“Ya disini kami memiliki kurang lebih 30 anggota pencak silat, namun disini kami juga berharap kepada instansi terkait agar lebih memperhatikan seni budaya di lampung selatan ini,” katanya

Masih di tempat yang sama, Romli dengan adok atau gelar (Dalom punyimbang marga) sangat mengharapkan untuk dapat di bantu oleh instansi terkait agar dapat memiliki seragam.

“Dari 30 anggota pencak silat disini kami jujur masih belum memiliki seragam, mau membebankan kepada orang tua anggota sepertinya sudah tidak mungkin, maka dari situ kami sangat berharap agar pemerintah baik pemerintah desa atau pemerintah pemda bisa membantu kami memiliki seragam,” tutupnya.

LAPOTAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here