“Dandim 0421 LS Serahkan Hasil TMMD Ke 108 Kepada Bupati Lampung Selatan”

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com– Seluruh pembangunan fisik dan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0421/LS telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan yang dimulai sejak 29 Juni lalu, menyasar pembangunan fisik di Desa Hatta dan Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni. Jenis kegiatan yang dilakukan yakni membuka ruas jalan yang menghubungkan dua desa itu. Tepatnya antara Dusun Merut, Desa Hatta dengan Dusun Sumbersari, Desa Kelawi.

Serah terima kegiatan TMMD dilakukan di Aula Subuku, rumah dinas jabatan bupati setempat pada, Rabu (29/7/2020). Prosesi itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan berita acara oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto disaksikan Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie.

Hadir juga Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin berserta sejumlah pejabat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, serta jajaran pejabat utama Kodim 0421/LS dan Kepala Desa Hatta dan Kelawi.

Menyampaikan amanat Pangdam II/Sriwijaya, Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, keberhasilan program TMMD ke-108 tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah, instansi kementerian terkait, seluruh komponen masyarakat serta jajaran TNI-Polri.

“Selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras. Kita patut bersyukur ditengah pandemi kegiatan ini bisa diselesaikan dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim muda ini menyampaikan, momentum kegiatan TMMD ke-108 bagi parjurit TNI hendaknya dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi masyarakat.

Sebab menurutnya, TNI lahir dari rakyat, berjuang dan mengabdi untuk rakyat. Sehingga apa yang terbaik untuk rakyat itu juga yang terbaik untuk TNI. Hal itu selaras dengan tema yang diangkat pada pelaksanaan TMMD ke-108 yaitu, TMMD Pengabdian Untuk Negeri.

“Peliharalah hasil-hasil program TMMD ke-108 ini dengan sebaik-baiknya. Agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu cukup lama,” pesan Pandam melalui Dandim 0421/LS.

Terakhir, Dandim juga menyampaikan, agar prajurit TNI terus membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing. “Jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar untuk terus belajar dan memajukan desa di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama jajaran TNI dan penerima manfaat kegiatan TMMD ke-108. | Foto : Dokpim Lamsel
Sementara itu, pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah membangun Kabupaten Lampung Selatan melalui program TMMD. Khusunya di Desa Hatta dan Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni.

Dirinya mengapresiasi jajaran Kodim 0421/LS yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan TMMD ditengah situasi negeri sedang dilanda wabah virus korona atau COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi, karena TNI sudah ikut membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. Mudah-mudahan kerjasama dengan TNI ini terus berlanjut. Karena masih banyak daerah-daerah yang perlu sentuhan pembangunan,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap, hasil pembangunan TMMD dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Dia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, serta TNI-Polri untuk terus menamakan jiwa kebersamaan dan gotong royong untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih, dengan terbukanya akses jalan ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu ada bakti sosial membuat sumur bor masjid, dan bedah rumah. Ini menunjukkan TNI ini benar-benar hadir ditengah masyarakat,” kata Nanang.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *