Oknum Kepala SDN 2 KOMRING AGUNG LAMTENG, “Diduga Kelola Langsung Bantuan DAK Fisik dan Non Fisik”

“Oknum Kepala SDN 2 KOMRING AGUNG Diduga Kelola Langsung Bantuan DAK Fisik dan Non Fisik”

BREAKINGNEWS,Lamteng,Tabirnews.com- Bantuan Rehabilitasi Kantor dan Dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) SDN 2 KOMRING Diduga dikelola langsung oleh Oknum Kepsek tanpa melibatkan Komite Sekolah.

Menurut keterangan Ketua komite semenjak dia menjabat Ketua komite kurang lebih 1 (Satu) tahun dia tidak pernah dilibatkan dalam rencana dan pelaksanaan baik Dana BOS ataupun bantuan dana DAK lainnya, bahkan Cap/Stempel Komite dia tidak pernah pegang, terlihat Keserakahan Oknum Kepsek yang berinisial  (NH) untuk meraup keuntungan besar demi memperkaya diri.

Saat dimintai keterangan Ketua Komite Sekolah Muklas baru-baru ini mengatakan, “Saya tidak tau mas tentang bantuan itu, saya tidak pernah dilibatkan baik dana BOS ataupun Rehabilitasi Kantor itu saat ini, coba nanti saya tanya sama Kepseknya” pungkasnya.11/08/2020.

Dana BOS Seharusnya dikelola oleh tim BOS Sekolah yang melibatkan dewan Guru dan salah satu unsur dari masyarakat diluar Komite, akan tetapi tim BOS Sekolah tidak ada, Komite pun tidak dilibatkan.

Rehabilitasi Kantor tersebut tidak ada kejelasan dikarenakan tidak adanya papan informasi darimana Sumber Dana dan berapa besarannya, bukan itu saja seharusnya yang mengelola bantuan tersebut adalah tim P2S, bukannya Kepsek.

Pada saat dimintai keterangan Oknum Kepala SDN 2 Komring Agung, melalui WhatsApp, akan tetapi Nomor WhatsApp langsung di Block Oknum Kepsek.

“Kepada Dinas Terkait dan Kepada Penegak Hukum, Agar Dapat Segera Menindaklanjuti Serta Memproses Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan Yang di Lakukan Oleh Oknum Kepala SDN 2 Komring Agung Yaitu (NH), Agar Virus Serupa Tidak Menjamur dan Mewabah Menular ke Sekolah lainnya”

SALINDA TABIR / TEAM INVESTIGASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *