KNPI BALAM, “Pertanyakan Integritas Komisi I DPRD Provinsi Lampung”

BREAKINGNEWS, KNPI BALAM, Tabirnews.com, – Sempat beredar di berbagai media, terkait proses seleksi calon Komisioner KPID Provinsi Lampung yang terindikasi adanya unsur ketidak Profesionalan (Pengondisian) oleh para Tim Seleksi (Timsel) dan stakeholder terkait.

Menurut DPD KNPI Kota Bandarlampung, Melalui Ketua KNPI Iqbal Ardiansyah, ia mengatakan bahwa, yang pertama kami mengetahui bahwa tahapan seleksi belum terjadwalkan secara baik, kemudian dari 21 nama yang terdaftar tersebut terdapat anak dan saudara kandung dari para petinggi DPRD Lampung. Sabtu, (15/8/20).

“Yang pertama kami minta adanya keterbukaan informasi kepada publik, termasuk kepada para seluruh peserta pun begitu, kemudian kami minta kepada pimpinan dewan untuk melakukan evaluasi dan pengkaji setelah melihat adanya indikasi dugaan titipan dalam proses penyaringan KPID Lampung tersebut,” ungkapnya.

Hal tersebut jika di lihat dari 21 nama hasil seleksi oleh panitia seleksi, dari 21 nama tersebut ada nama-nama yang di kenal dekat sebagai anak Wakil ketua komisi I mardani umar yaitu anisa mardani. Selain anak waka komisi 1 ada juga nama adik dari salah satu anggota komisi satu dari Gerindra.

Persoalan ini juga mendorong KNPI Lampung angkat bicara, Ilham A. Rasul sebagai ketua menyampaikan bahwa KNPI Lampung akan bersikap jika dalam proses penjaringan ada indikasi politik oligarki dan politik dinasti.

“Dua unsur ini merusak tatanan bernegara harus di lawan. Kami mempertanyakan integritas komisi satau kalau sudah begini tuturnya”.

Diketahui bahwa Kabar terakhir bahwa pihak pimpinan belum menyetujui nama-nama usulan dari komisi 1 sehingga belum disahkan atau di tanda tangani.

LAPORAN KHUSUS : TEAM TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *