TERPERCAYA MENYINGKAP BERITA

Bungo, Tabirnews.com – Dengan adanya perkembangan data Corona Virus Disease 2019( covid19) di kabupaten Bungo tim gugus tugas penanganan Covid 19 di kabupaten Bungo kembali mengadakan konferensi pers yang di selenggarakan di kantor BPBD kabupaten Bungo, Selasa (06/10/2020).

Melalui Juru bicara Covid 19 kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang menyampaikan bahwa kondisi kita saat ini data Covid kita sudah mencapai 48 orang terkonfirmasi covid 19, dengan adanya penambahan 3 orang berdasarkan hasil pemeriksaan TCM tapi belum dinyatakan terkonfirmasi covid karena masih menunggu hasil swab dari provinsi,” katanya.

Tadi juga kita dapatkan 3 orang lagi orang hasil TCM positif, berarti kalau dikatakan total jumlah termasuk suspek dengan terkomfimasi itu sudah 47 orang dengan catatan 41 orang itu positif terkonfirmasi dengan rincian 14 orang sudah sembuh ditambah dengan hasil pemeriksaan di kabupaten yang tidak terkomfirmasi oleh provinsi dengan total 18 ditambah lagi yang sudah sembuh pasien yang dari batang hari 2 orang, ditambah yang sembuh pasien yang dari pekan baru 1 orang berarti total yang sudah sembuh adalah 21 orang dan yang meninggal 1 orang pasien Covid dari kabupaten ditambah pasien yang datang ke Bungo1 orang dan ditambah yang dari provinsi tetangga 1 orang berarti jadi 3 orang yang sudah sembuh, tetapi yang masuk data kita adalah 1 orang,”tuturnya lagi.

Kemudian, dari hasil tracking kita, kita sudah mendapatkan hasilnya sebayak 50 orang untuk saat Ini dan kita masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari provinsi yang kemaren kita tracking, dan kemarin kita juga sudah melakukan tracking seluas-luasnya untuk kasus yang positif dengan TCM ada 2 orang dan sudah kita lakukan tracking kepada orang yang kontak eratnya tetapi hasilnya negatif tapi kita tetap menunggu hasil PCR nya karena kemampuan kita di kabupaten Bungo sudah sangat minim dan sudah tidak bisa lagi memenuhi sejumlah 50 orang tadi,”terangnya.

Dikatakan lgi bahwa saat ini juga tim masih juga melakukan kegiatan tracking ke beberapa tempat sampai ke kuamang dan untuk kegiatan tracking tetap kita upayakan semaksimal mungkin terutama terhadap kasus yang terkonfirmasi.

Kemudian dengan ada yang cuci darah yang kita lakukan Pemeriksaan TCM positif juga sudah kita lakukan tracking sambil menunggu hasil swab dari provinsi dimana kita juga sudah konfirmasi dengan Datuk Rio setempat dan sudah dikirim ke kita sebayak 8 orang yang akan dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Dikatakannya lagi bahwa orang dinas di kantor PMD ada 1 orang terkonfirmasi yang lainnya sedang kita lakukan tracking dan juga kita swabsambil kita menunggu hasil swabnya keluar dan saat ini Kantor PMD juga sudah ditutup untuk sementara,”ringkasnya.

Dan ada juga tadi laporan dari sekwan di DPRD bungo yang melaporkan tadi, jadi besok akan kita tracking setelah tadi telah berkoordinasi dengan sekwan kita akan meminta data data yang telah kontak erat yang kita lakukan tracking, yang jelas kantor Sekwan juga sudah tutup,” pungkas juru bicara covid-19 kabupaten Bungo dr H Safaruddin Matondang. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *