Beranda Sumatera Bungo Hadapi Pilkada Desember Mendatang, Pemkab Bungo Gelar Rakor Mantap Praja 2020

Hadapi Pilkada Desember Mendatang, Pemkab Bungo Gelar Rakor Mantap Praja 2020

| 110

Bungo, Tabirnews.com – Dalam rangka menghadapi Pilkada pada bulan Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Rapat Koordinasi Mantap Praja tahun 2020 di Hotel Amaris, Selasa (24/11/2020)

Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari, SH, MH, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0416/Bute, Kepala Instansi vertikal seperti Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, unsur Forkopimda lainnya, Camat serta para undangan maupun peserta rakor.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal Kesiapan Pengamanan Tahapan Pungut dan Hitung Suara Pilkada Serentak (Rakor Operasi Mantap Praja 2020), Kapolres Bungo AKBP. M. Lutfi, SIK menyampaikan bahwa pelaksanaan mantap praja ini dalam rangka memilih calon Gubernur serta Bupati di tingkat provinsi Jambi dan kabupaten Bungo untuk menentukan arah kebijakan pemerintah dalam 3,5 tahun ke depan.

Harapan Kapolres Bungo Bersinergi terlaksana dengan sejuk aman dan damai serta sehat bersama menjaga provinsi Jambi dalam keadaan damai dan kondusif.

“Saat ini Indek Prestasi Kerawanan Pemilu (IPKB)di kabupaten Bungo sangat baik. yaitu dalam keadaan aman,dan dalam keadaan tidak rawan,” kata Kapolres.

Kapolres Bungo juga berharap seluruh ASN maupun non ASN dapat bersikap netral dalam pemilu dan terhadap apapun serta wajib menjungjung tinggi instansi Pemerintahan.

Sedangkan Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Pilkada tahun ini berbeda situasinya karena berhadapan dengan pandemi covid-19. Untuk itu, diminta kerjasamanya masyarakat Bungo agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Mari berpartisipasi untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Bungo pada 9 Desember 2020, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Akhmad Bestari.

Saat berlangsungnya pesta demokrasi pada 9 Desember nantinya, Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dikarenakan Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat akan diberikan undangan dan Dibatasi menjadi sesi 1 sampai sesi 3 untuk mengurangi kerumunan.

Selain itu juga Pjs Bupati menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bungo netral dan tidak ikut-ikutan berpolitik praktis.

Pjs Bupati sangat berharap masyarakat menggunakan hak suaranya dengan baik, serta Pemilu dapat berjalan dengan aman,damai ,sejuk dan sehat. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here