Beranda Headline “Dewan Mahasiswa STAI YASBA Kalianda Galang Dana”

“Dewan Mahasiswa STAI YASBA Kalianda Galang Dana”

| 392

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Peduli korban bencana gempa Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (YASBA) Kalianda lakukan penggalangan dana. Senin siang, (18/1/2020) titik lokasi Bundaran Radin intan Kalianda, pasar Inpres Kalianda dan perempatan depan hotel Kalianda.

Tahun 2021 baru memasuki pertengahan bulan Januari, namun sudah banyak terjadi bencana alam di Indonesia. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mencatat kurang lebih ada 136 bencana alam terjadi di Indonesia sepanjang periode 1 Januari 2021 hingga sekarang.

Adapun bencana alam terbanyak yang terjadi yakni banjir sebanyak 95 kejadian, tanah longsor 25 kejadian, puting beliung 12 kejadian, gempa bumi 2 kejadian, dan gelombang pasang 2 kejadian.

Melihat banyaknya bencana di Indonesia. DEMA STAI YASBA Kalianda berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bandana gempa Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Ketua Dewan Mahasiswa STAI YASBA Kalianda, Rian Kurniawan mengatakan kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat yang saat ini terkena musibah bencana Gempa Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Lanjutnya, “bantuan uang tunai yang kami himpun hari ini sudah terkumpul Rp. 3.000.000,- Insyaallah bantuan uang tunai ini akan terus bertambah sampai benar-benar maximal untuk disalurkan kepada masyarakat Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan”.

besok kami akan melakukan penggalangan dana kembali ditempat yang sama, pungkas Rian itu.

Terpisah Drs. Yacub Yuhira, SH, M.M.Pd. mengatakan Memang tugas mahasiswa untuk melakukan kegiatan kemanusiaan sesuai latar belakang kampus kita Agama Islam. Maka wajib saling membantu kepada sesama apa lagi di Sulawesi Selatan mayoritas masyarakatnya adalah umat muslim. Tegas Ketua STAI YASBA Kalianda itu, saat melihat mahasiswanya ada yang turun kejalan.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here