“Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni(Baperlahu) Secara Simbolis”

BREAKING NEWS–MESUJI–Tabirnews.com–Pemerintah Kabupaten Mesuji menyerahkan bantuan pembangunan rumah layak huni (baperlahu) sebanyak 20 unit rumah di Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji secara simbolis, Selasa (16/03/2021).

Hadir pada acara itu, Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Ketua TP PKK Mesuji Nelly Wati Saply, Sekretaris Daerah Syamsudin, Kadis Perkim Murni,SP.MH
Asisten lll Agus Haryanto,Camat Tanjung Raya I Komang Swastika, Kepala Desa Tri Karya Mulya dan para penerima bantuan baperlahu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkim Murni,SP.MH menyampaikan program baperlahu dari tujuh Kecamatan Program baperlahu ini yang dilaksanakan ada 147 KK yang ada di kabupaten Mesuji dengan nilai 32 juta rupiah untuk 31 desa yang ada di tujuh kecamatan di kabupaten Mesuji.

” Dari dana DAK APBD murni sebanyak 600 Kepala keluarga yang akan menerima bantuan dengan nilai satu penerima 17.500.000.00 rupiah,” kata Murni.

Masih kata Murni “Program ini bupati Mesuji sangat mendukung dan memperhatikan masyarakat kabupaten Mesuji yang masih memerlukan bantuan tersebut, harapan kami agar penerima bantuan baperlahu bisa dapat bermanfaat,” ucap Murni.

Hal itu juga disampaikan oleh Bupati Mesuji H.Saply.TH Selamat telah mendapatkan bantuan rumah layak huni dan baru sekarang kita bisa serahkan kepada penerima sebanyak 32 unit dan desa Tri Karya Mulya paling banyak menerima bantuan sebanyak 20 unit.

Jadi buat warga yang belum dapat bantuan baperlahu agar bersabar dikarenakan untuk tahun depan program baperlahu di tunda dulu dikarenakan masih dipergunakan untuk covid19″ mudah mudahan di perubahan untuk baperlahu bisa terlaksana kembali,” ucap Saply.

Sambung Saply “Masih banyak bantuan yang ada di kabupaten Mesuji seperti BSPS yang akan kita laksanakan di setiap desa dengan acuan pengajuan dari kepala desa itu sendiri dan kita cek juga untuk penerimaan agar tepat sasaran.

Harapan kita di untuk warga Karena ini masih dalam situasi pandemi warga bisa mengikuti protokol kesehatan seperti selalu memakai masker,cuci tangan dan selalu jaga jarak ” apa lagi untuk yang sering bepergian ke luar daerah agar kiranya di tunda dulu demi menjaga tidak tertular dan bisa memutus mata rantai virus yang mematikan,” tuturnya.

Usai Acara tersebut ketua PKK kabupaten Mesuji Hj.Neli Wati Saply dengan adanya program PKK provinsi Neli Wati Salpy membagikan bantuan berupa beras dan sembako atas kepedulian ketua PKK provinsi terhadap warga yang kurang mampu yang ada di Lampung.

LAPORAN KHUSUS : (4D3N77)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *