Beranda Lain-Lain “Tanggapan Pihak Sekolah SMK Budi Otomo Jombang Jatim Terkait Dana BOS”

“Tanggapan Pihak Sekolah SMK Budi Otomo Jombang Jatim Terkait Dana BOS”

| 607

Tabirnews.com-Dunia Pendidikan, Jombang, Jatim–Menanggapi isu yang beredar di dunia maya yang tersebar di masyarakat tentang penggunaan dana BOS dan isu penggelembungan jumlah siswa, maka dengan ini kami sampaikan bahwa jumlah siswa kami riil seperti yang terdata pada sistem Dapodik pusat, daftar ke SMK Budi Utomo pun secara online.

Sedangkan tentang penggunaan dana BOS sudah dilakukan secara benar sesuai instruksi pusat, adapun pengunaan kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler yang meningkat tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya dikarenakan untuk pembiayaan paket data HP yang diberikan keseluruh siswa.23/April/2021.

Juga pembelian sarana-sarana yang menunjang kegiatan penegakan protokol kesehatan seperti penyediaan handsanitiser, bak cuci tangan dengan air mengalir dsb, yang pada penyusunan anggaran sebelumnya tidak dianggarkan, demikan penyampaian dari bapak Kepala sekolah Drs. Widodo, M.Si, M.Pd

Di masa pandemi ini.

Walaupun penyebaran covid 19 masih melonjak tajam SMK Budi Utomo Pada akhir februari 2021, sebagai jawaban tuntutan pencapaian materi yang akan ditempuh, maka SMK Budi Utomo mendatangkan siswa kelas industrinya yang tergabung dalam Axioo Class Program, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Bekerjasama dengan dinas kesehatan kecamatan Perak (Puskemas Perak) mengadakan swab antigen pada seluruh siswa axioo yang datang dari seluruh penjuru nusantara, setelah dinyatakan negatif dan mengantongi surat dari puskesmas perak maka siswa yang belajar didalam satu asrama (bording school) melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di asrama.

Dalam pantuan ini, tidak ditemukan gejala yang membahayakan pada anak-anak, sehingga pada tanggal 7, 8, dan 9 april dilakukan masa orientasi peserta didik baru yang bertempat di bumi perkemahan wonosalam dengan bermitra dengan instruktur marinir surabaya yaitu Letkol AL (PUR) Budi Rusyanto dan asistennya Pak Masduki,

Dengan tema : Diklat Pembinaan Karakter Dan Kepemimpinan Siswa Serta Interpersonal SKILL Axioo Class Program. Pada kegiatan ini, diikuti oleh siswa kelas X ACP sebanyak 21 siswa serta guru pamongnya.

“Siswa kelas angkatan ini, sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa pada masa yang akan datang dilihat dari sikap karakter serta kerjasama yang dibangun selama acara ini”, Tutup Instruktur Upacara Letkol AL (PUR) Budi Rusyanto pada acara penutupan MOPDB tahun ini, didikuti dengan tepuk tangan yang meriah dan rasa bangga peserta yang terlihat dari rona wajahnya.

Team Tabir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here