Beranda Sumatera Komisi II DPRD Kabupaten Tebo Pimpin Hearing Bahas Permasalahan Penerbitan Sertifikat Tanah

Komisi II DPRD Kabupaten Tebo Pimpin Hearing Bahas Permasalahan Penerbitan Sertifikat Tanah

| 155

Tebo, Tabirnews.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, menggelar hearing terkait sejumlah persoalan seputar penerbitan sertifikat tanah, Senin (4/5/2020).

Hearing ini dihadiri perwakilan warga Bangun Seranten Kecamatan Muaro Tabir dan perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tebo. Kepala BPN Tebo sendiri tidak hadir karena masih berada di Kabupaten Kerinci.

Dari hearing ini, dihasilkan beberapa kesimpulan yang mana diantaranya, meminta agar segera melakukan penghapusan pungutan liar yang dikeluhkan warga untuk mempermudah proses pengurusan sertifikat di BPN Kabupaten Tebo.

Kemudian penerbitan sertifikat APL di lahan PT Tebo Indah tanpa izin di perusahaan. Progres penyelesaian penerbitan 294 sertifikat tumpang tindih di lahan HGU PT RAU di Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun.

Selanjutnya, melakukan pengukuran ke lapangan objek sertifikat nomor 1708 di Bangun Seranten, dengan jangka waktu 1,5 bulan dari sekarang. Kemudian, pembentukan panitia khusus pertanahan.

Kesimpulan dari hearing tersebut, juga akan dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan menghadirkan kepala BPN Kabupaten Tebo.

Berdasarkan kesimpulan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tebo Sahendra mengatakan bahwa pihaknya akan menjadwalkan pertemuan lagi dengan kepala BPN Kabupaten Tebo.

“Kepala BPN tidak hadir, karena belum bisa melakukan perjalanan ke Tebo, jadi kita akan menjadwalkan pertemuan selanjutnya dengan kepala BPN Tebo,” pungkas Sahendra. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here