Beranda Sumatera Bupati Sukandar Resmikan Pembangunan Gedung Poliklinik dan Laboratorium PCR RSUD STS

Bupati Sukandar Resmikan Pembangunan Gedung Poliklinik dan Laboratorium PCR RSUD STS

| 364

Tebo, Tabirnews.com – Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. didampingi Wakil Bupati Syahlan SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Poliklinik dan Peresmian Laboratorium PCR RSUD STS, Rabu (30/06/2021).

Acara yang berlangsung di halaman RSU tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kendaraan operasional dari Bank Tabungan Negara kepada pihak RS.

Dalam arahannya Bupati Sukandar mengatakan pembangunan poliklinik ini merupakan upaya besama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Saya berharap selesainya nanti dibangun gedung poliklinik ini, teman teman sejawat dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Kemudian masyarakat dapat pelayanan terbaik ketika ada kunjungan baik itu yang berobat atau yang lainnya.” ujarnya.

Beliau menyampaikan bahwa tidak semua kabupaten/ kota mendapatkan anggaran yang sama untuk pembangunan poliklinik. Beruntung keberadaan Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa SE MM membantu proses terwujudnya pembangunan gedung tersebut.

Selain poliklinik RS, Anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan tersebut juga akan mengupayakan anggaran dari pusat untuk pembangunan serta fasilitas untuk puskesmas puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo.

Senada dengan hal tersebut Direktur RSUD STS, dr. Oktavienni menyebutkan peran besar dari Hj. Saniatul Lativa tidak terlepas dari suksesnya pembangunan tersebut.

“Apresiasi untuk Ibu Hj. Saniatul Lativa untuk bantuan serta suportnya terhadap pembangunan gedung ini dari tahapan usulan sampai disetujui oleh pihak Kementrian Kesehatan RI.” uajrnya.

Beliau menegaskan pembangunan gedung ini ditujukan untuk mewujudkan visi dan misi RSUD STS dalam meningkatkan sarana dan prasarana sesuai dengan perkembangan zaman.

“Pembangunan ini selaras dengan visi dan misi kami dalam mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Tebo terhadap mutu pelayanan rumah sakit.” tegasnya.

???????????? ??? ???????? ????????? ???????? ?????-??

Dalam arahannya tersebut, dr. Octavienni menjelaskan keberadaan Laboratorium PCR di Kabupaten Tebo sesuai dengan arahan Bupati Sukandar merupakan solusi terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tebo.

Dengan adanya Laboratorium ini akan mempercepat hasil pemeriksaan Covid-19 yang dulunya dengan proses yang panjang hingga memakan waktu Dua Minggu menjadi 24 Jam saja.

“Dulu RS memiliki keterbatasan, harus mengirimkan sampel ke Provinsi Jambi yang hasilnya keluar dalam waktu 2- 3 minggu. Dengan adanya Laboratorium PCR ini dapat mempercepat penegakan diagnosa dan pemberian terapi oleh nakes dalam melayani pasien.” uajrnya.

Laboratorium PCR di Kabupaten Tebo telah mendapatkan izin dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenkes RI pada tanggal 08 Maret 2021 yang lalu dan telah beroperasi semenjak tanggal tersebut.

Selain itu Surat Hasil Tes dari Laboratorium PCR RSUD STS telah terdaftar di aplikasi E- hac.

“Besar harapan kami dengan adanya laboratorium PCR ini dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Tebo.” pungkas dr. Octavienni.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Pimpinan BTN Aries Tuti, Ketua MUI Rifa’i Ahmad, Ketua LAM Zaharuddin, Asisten Sekda Amsiridin dan sejumlah Kepala OPD. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here