Beranda Headline “Meski Keterbatasan Anggaran, Bupati Terpilih H Zukri Optimis Program Pelalawan Maju Dapat...

“Meski Keterbatasan Anggaran, Bupati Terpilih H Zukri Optimis Program Pelalawan Maju Dapat Diwujudkan”

| 152

BREAKING NEWS–PELALAWAN RIAU–Tabirnews.com– Bupati Pelalawan Terpilih Periode 2021-2026 H Zukri Misran menjelaskan bahwa Rencana Kerja (Renja) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 sangat penting. Pasalnya, hal ini menjadi tahap awal rencana visi dan misi pemerintah daerah periode 2021-2026.

Dengan Visi Peningkatan Perekonomian Melalui Pengembangan Pusat Industri dan Pariwisata Menuju Pelalawan Maju dengan 5 misi di antaranya, pertama, maju SDM yang agamis. Menjadikan SDM yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan iman. Kedua, Maju Ekonomi. Mewujudkan kemakmuran ekonomi di perkotaan dan perdesaan yang mandiri dan berdaya saing. Ketiga, maju infrastruktur yang berkualitas, lengkap dan berkelanjutan. Keempat, Maju Wisata dan Budaya. Mengembangkan pariwisata daerah berbasis partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat negeri. Kelima, Maju Pemerintahan. Mewujudkan tata kelola dan layanan Pemerintahan yang humanis (Good Public Services) berbasis data dan teknologi informasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Terpilih, H Zukri, saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (10/3/2021).

Zukri mengatakan dengan visi dan misi yang diusung harus ada langkah-langkah yang dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa betul-betul dirasakan. Karena itu, di kepemimpinan H Zukri dan H Nasaruddin, mereka akan memproritaskan pada peningkatan SDM.

“Karena kita terletak di dua posisi strategis yakni peluang industri dan geografis yang menguntungkan, kita siapkan balai siap kerja nantinya sehingga perusahaan butuh tenaga kerja anak Pelalawan bisa bekerja di perusahaan yang ada di daerah kita atau tempat yang lainnya. Juga peningkatan SDM melalui kampus ST2P yang sudah ada saat sekarang, kita akan kuliahkan SDM unggul anak Pelalawan, kita akan bangun banyak universitas, anak yatim biaya pendidikan akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah sampai Strata Satu (S1). Bila ada anak pelalawan yang berkuliah di kedokteran akan dibantu oleh Pemerintah Daerah dengan perjanjian siap untuk melaksanakan ikatan dinas di Pelalawan dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah pelalawan, kemudian kita akan tingkatkan peran serta dan aktifnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan melalui Program CSR yang sudah ada,” papar H Zukri.

Dalam eksposnya juga, Zukri mempresentasikan gebrakan melalui terintegrasinya basis data (database) di Kabupaten Pelalawan ini. Peningkatan produksi pertanian, perternakan, program pupuk gratis dimana akan meningkatkan hasil produksi sawit, pariwisata sungai akan ditingkatkan dan difungsikan semaksimal mungkin, pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, pengembangan tanaman yang ramah lingkungan, industri percetakan buku tulis dengan bahan baku dari PT.RAPP yang ada di Kabupaten Pelalawan kemudian industri konveksi, merubah pendamping desa akan menjadi pendamping sosial serta pemerintahan yang akuntable melalui ASN yang siap dalam berinovasi dan bekerja cepat.

“Dalam kesempatan ini, saya pribadi juga meluruskan informasi di masyarakat bahwa keterbatasan anggaran APBD 2021 saat ini insha Allah akan bisa diwujudkan program yang sudah disampaikan saat bersama masyarakat dan dengan niat di awal kita yakin dan optimis kebersamaan kita dimana pos- pos anggaran yang perlu kita gali untuk pembangunan pelalawan maju ke depannya. Kita perlu bangun dan kami optimis pelalawan maju dapat terwujud di bawah kepemimpinan H Zukri dan H Nasaruddin,“ tukasnya.

LAPORAN KHUSUS : SYAHRUDIN(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here