“Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Hadiri Rapat Koordinasi di Aula Inspektorat Kabupaten Lampura”

BREAKINGNEWS, LAMPURA, Tabirnews.com–Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Hadiri Rapat Koordinasi di Aula Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, Selasa 28 September 2021.

Rapat Koordinasi ini dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Man Kodri, S.H.M.M. bersama Inspektur Kabupaten Lampung Utara H. M. Erwinsyah, S.STP.,M.Si.

Erwinsyah menyampaikan diantaranya bagaimana cara meningkatkan pendapatan daerah dan retribusi daerah yang sangat rendah di bandingkan dengan daerah lain, karena itu salah satu untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, bersumber dari pendapatan daerah dan retribusi daerah. Untuk itu diharapakan para Camat, Lurah dan Kepala desa dapat menggali potensi yang ada diwilayahnya masing masing, dengan salah satu mengunjungi usaha rumah makan, tempat rekreasi dan usaha lainnya, serta dapat mengevaluasi kelayakan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan yang mungkin sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini pembayaran wajib pajak Bumi dan Bangunan yang masih d bawah standar.

Assisten I Man Kodri menegaskan kepada para Camat bagi seluruh Kepala Desa yang belum menyelesaikan tunggakan pajak tahun sebelumnya harus segera disetorkan, dengan menunjukkan bukti setor ke Inspektorat Kabupaten Lampung Utara sebelum diambil tindakan tegas.

Asisten menambahkan bagi Kepala Desa yang mencalonkan diri kembali menjadi Kepala Desa harus segera menyelesaikan tunggakan Pajak DD dan ADD serta Pajak Bumi dan Bangunan, karena diantara persyaratan untuk penetapan sebagai calon Kepala Desa harus mendapatkan rekomendasi lunas pajak dari Inspektorat.

Assisten juga meminta kepada Camat agar jangan bosan bosan mengingatkan Kepala desa agar jangan main main dengan pajak, menurut aturan bahwa 1 kali 24 jam pajak sudah di tarik harus di Setorkan ke Kas.

LAPORAN KHUSUS : YUDA TABIR LAMPURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *