Beranda Bandar Lampung “Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Bandar Lampung Komitmen Giat Bersih Lingkungan”

“Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Bandar Lampung Komitmen Giat Bersih Lingkungan”

| 161

“Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Komitmen Giat Bersih Lingkungan”

BREAKINGNEWS, BANDAR LAMPUNG, Tabirnews.com– Dihari sumpah pemuda, Kamis 28 Oktober 2021, DPD KNPI Bandar Lampung bersama pengurus KNPI tingkat Kecamatan se-kota Bandara Lampung menyelenggarakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-93 th. Upacara ini dilaksanakan di halaman Taman Gajah, Enggal kota Bandar Lampung

Meskipun dalam keadaan cuaca yang mendung dan gerimis, upacara tersebut tetap dilaksanakan dan telah berjalan dengan khidmat. Dalam sambutannya Bung Iqbal mengajak pengurus berefleksi dalam momentum Sumpah Pemuda ini, ditengah kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang memberikan kemudahan dalam setiap sektor kehidupan disatu sisi.

Namun disisi lain kemudahan yang diberikan oleh kemajuan tersebut justru dapat menggerus nilai-nilai kebangsaan, nilai kebersamaan, gotong royong dan peduli terhadap sesama. Maka dari itu kita harus terus menjaga nilai-nilai yang telah menjadi identitas bangsa kita.

“Jadikan mementum ini menjadi penyemangat kita untuk membangun bangsa kita,” Kata Iqbal Ardiansyah, Kamis pagi (28/10/2021)

Setelah upacara selesai, ketua Iqbal Ardiansyah dan Camat Enggal mengadakan quis tanya jawab berhadiah uang tunai. Tujuannya ialah untuk memberikan semangat kepada anggota KNPI sebelum melakukan giat bersih lingkungan.

Kemudian setelah itu, ada penyerahan bantuan secara simbolis oleh camat Enggal, Rinanuriwaty Kepada pengurus DPD KNPI Kota Bandar Lampung. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan titipan dari Walikota Bandar Lampung

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, pengurus KNPI Kota maupun tingkat kecamatan bergerak bersama melakukan bersih-bersih di halaman Taman Gajah. Giat bersih ini diikuti langsung oleh camat Enggal, Rinanuriwaty

Bung Iqbal mengatakan giat bersih lingkungan sebelumnya telah banyak dilakukan oleh pengurus KNPI tingkat Kota maupun Kecamatan disetiap hari Jum’at. Kemudian juga dibarengi dengan giat peduli, berupa berbagi sembako. Namun karena bertepatan hari sumpah pemuda, giat bersih lingkungan dilakukan pada hari Kamis pagi 28 Oktober 2021.

“Harapan kami para pemuda peduli kepada lingkungan, jika pemuda peduli maka lingkungan akan bersih,” Harapan Bung Iqbal

Selain peduli lingkungan, Bung Iqbal mengajak kita semua untuk peduli terhadap sesama, bilamana kita semua peduli kepada sesama maka hal ini dapat meringankan beban orang lain.

Disamping itu, Camat Rina sangat mendukung kegiatan KNPI, menurutnya KNPI sejak dulu telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Memegang sejak dulu KNPI telah melakukan banyak kegiatan,” Tutur Rina

(TIM TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here