Beranda Sumatera Kota Jambi Pimpin Apel, Sekda Sudirman Tekankan Kedisplinan Pegawai Untuk Apel Pagi

Pimpin Apel, Sekda Sudirman Tekankan Kedisplinan Pegawai Untuk Apel Pagi

| 126

Jambi, Tabirnews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman, SH. MH memimpin apel Senin pagi. Apel tersebut digelar di Lapangan Dalam Kantor Gubernur, Senin (06/12/2021).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil dan peraturan Gubernur Jambi nomor 2012 petunjuk teknis penegakan disiplin PNS dilingkup Provinsi Jambi.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur bahwa kita di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera kembali melaksanakan apel pagi, bagi Biro yang ditunjuk untuk segera menyiapkan petugas untuk melaksanakan tugas tersebut,” kata Sekda.

Sekda menegaskan, bahwa seluruh ASN/Honorer untuk kembali apel kedisplinan pagi dan sore setiap hari di perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Apel ini akan rutin, yang tentu bertujuan untuk meningkatkan disiplin pegawai terutama disiplin, juga untuk mengontrol kehadiran dari seluruh pegawai termasuk tenaga honorer,” jelas Sekda.

“Selain itu kita sudah memasuki akhir tahun anggaran, untuk semua SPJ harus dipersiapkan, jangan ada yang tinggal dan sesuai Permendagri tentang PPKM di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, bagi ASN dilarang untuk cuti dan izin selama PPKM berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Untuk itu bagi pimpinan, baik Kepala Dinas/ badan dan biru untuk tidak memberi izin bagi bawahannya untuk berpergian selama PPKM di perlakukan,” sambung Sekda.

“Alhamdulillah provinsi Jambi dipercaya sebagai tuhan rumah penyelenggara Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi Tahun 2021, yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga
dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoety – Musa, Sungai Gelam dan 5 desa sebagai Main Camp di Batanghari. Sebagai tuan rumah kita diminta layani tamu yang datang sebaik baiknya dari seluruh Provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Walaupun kondisi Covid-19 di Provinsi Jambi sudah melandai, tapi kita tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan di semua kegiatan. Kita haris tetap waspada menerapkan protokol kesehatan, dan bagi yang belum di vaksin atau keluarga untuk segera datang ketempat vaksin yang sudah di persiapkan,” pungkasnya.

Apel tersebut diikuti para pejabat mulai dari Assisten, Staf ahli Gubernur, Kepala Biro, Kepala bagian (Kabag), Kasubag, staf di Sekretariat Pemerintah Provinsi Jambi. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here