Kapolres Turun Langsung Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Bungo, Tabirnews.com – Di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Bungo Saat ini masih terjadi banjir, akibat meluapnya sungai Batang Bungo dan Batang Tebo yang tidak mampu menampung debit air karena terjadinya intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten Bungo, luapan air sungai menggenangi rumah rumah warga yang berada di beberapa Dusun (Desa), Minggu (2/1/22).

Untuk membantu para korban banjir Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo tinjau langsung wilayah yang terkena banjir dan memberi bantuan 3,5 Ton bahan makanan untuk para korban terdampak Banjir. (Senin (3/1/22).

Kapolres Bungo, PJU Polres Bungo dan personil Polres Bungo serta Bhayangkari melaksanakan kegiatan pendistribusian Bansos Kapolda Jambi kepada masyarakat terdampak banjir, Selasa (4/1/22).

Walaupun air mulai surut namun di beberapa dusun masih ada yang tergenang banjir dan beberapa titik jalan yang belum bisa di lalui kendaraan Roda 4.

Bantuan paket sembako langsung di berikan ke rumah rumah warga masyarakat terdampak banjir di lakukan langsung oleh Kapolres Bungo dan PJU serta Bhayangkari dan untuk wilaya Polsek jajaran distribusi Bansos langsung di serahkan oleh Para Kapolsek dan di bantu warga setempat.
Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro S.I.K., M.H menyampaikan Polres Bungo turut prihatin atas kejadian banjir yang di alami oleh warga Desa di beberapa kecamatan, Kami sudah mensiagakan tim urkes polres untuk memeriksa kesehatan para warga yang terdampak banjir dan juga memberi vitamin, dan hari ini kami melakukan pantauan langsung ke beberapa Desa untuk mengetahui kondisi saudara saudara kita yang terdampak banjir dan salurkan bantuan untuk masyarakat.

Alhamdulilah air sudah mulai surut namun masih ada beberapa RT yang mengalami banjir, air masih masuk ke dalam rumah rumah warga, tambahnya.

“Di himbau kepada warga masyarakat tetap berhati hati karena kejadian hujan masih berlangsung di wilayah Kabupaten Bungo,“ tutup Kapolres. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *