Al Haris : Pendidikan Karakter Penting Bagi Generasi Muda

Jambi, Tabirnews.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan pendidikan karakter, khususnya pendidikan akhlak sangat penting bagi generasi muda sebagai bekal dalam meneruskan pembangunan bangsa ini.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris pada kegiatan rutin Safari Subuh Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Jum’at (25/02/22).

Al Haris mengatakan, pendidikan karakter itu bertujuan untuk meningkatkan mutu proses dan hasil pendidikan yang mengarah pada pendidikan karakter dan akhlak mulia seseorang secara utuh, terpadu, dan seimbang. Pendidikan karakter di Indonesia fokus kepada para generasi muda selaku salah satu kekuatan bagi suatu bangsa.

“Generasi muda memiliki peranan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang, maka dari itu kualitas generasi muda menjadi peran penting dalam memajukan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Jambi.

Pendidikan karakter penting karena hal itu bisa kita dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan visi misi Jambi Mantap 2024 yaitu memantapkan sumber daya manusia terutama yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab berdasarkan falsafah Pancasila”, kata Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya dengan menerapkan rapor subuh bagi siswa siswi SMA/SMK dengan tujuan para generasi muda meramaikan masjid pada waktu shubuh serta bertujuan untuk membina mental spiritual para generasi muda. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *