Beranda Sumatera Pemkab Tebo dengan Tanoto Foundation Lanjutkan Kerja Sama Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Pemkab Tebo dengan Tanoto Foundation Lanjutkan Kerja Sama Wujudkan Pendidikan Berkualitas

| 72

Tebo, Tabirnews.com – Pemerintah Kabupaten Tebo dan Tanoto Foundation bersepakat melanjutkan kerja sama dalam mengembangkan dan mencetak guru profesional melalui Program PINTAR.

Kerja sama ini akan meneruskan program pendidikan berkualitas dengan mendemonstrasikan praktik-praktik baik dalam pembelajaran dan kepemimpinan sekolah di Tebo.

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. dan Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M Ari Widowati secara bersama-sama menandatangani perjanjian kerja sama tersebut di kantor pusat Tanoto Foundation, Jum’at, (25/2).

“Kerja sama ini mengusung konsep digitalisasi dalam peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah. Digitalisasi ini mencakup dalam pelatihan berbasis learning management system (LMS), pelatihan mandiri melalui e-PINTAR, dan pemanfaatan website PINTAR sebagai sumber belajar bagi guru dan siswa,” jelas Ari.

Tanoto Foundation akan memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Tebo, termasuk dalam melibatkan orang tua dalam pendampingan anak belajar dan penguatan pendidikan karakter.

Bupati Sukandar menyampaikan terima kasih atas dikembangkannya kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berterima kasih kepada Tanoto Foundation yang konsisten mendampingi dan membantu para guru, sehingga proses pembelajaran dan inovasi pendidikan di Tebo selama ini menjadi lebih baik,” kata Bupati.

Dia meyakini Program PINTAR dapat menggali potensi terbaik guru dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi siswa di daerahnya.

“Selama ini Tanoto Foundation menjembatani kekurangan yang ada di Tebo, guru-guru di daerah kami banyak yang pensiun atau menjelang pensiun. Para guru honorer yang menggantikan sudah dilatih Program PINTAR sehingga mereka lebih siap memberikan pembelajaran berkualitas kepada siswa,” jelas Bupati Sukandar.

Menurut Bupati Sukandar, Pemerintah Kabupaten Tebo juga akan menerbitkan peraturan bupati (Perbup) tentang literasi sebagai upaya menjaga keberhasilan program PINTAR dalam menumbuhkan budaya baca.

“Perbup ini adalah refleksi komitmen Pemerintah Kabupaten Tebo terhadap persoalan literasi di Kabupaten Tebo, agar siswa, guru, dan seluruh masyarakat Tebo peduli untuk bersama-sama memajukan gerakan literasi,” katanya lagi. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here