Beranda Sumatera Peresmian Poliklinik RSUD STS, MPP, UPTD Puskesmas Muara Tebo dan Instalasi Pengolahan...

Peresmian Poliklinik RSUD STS, MPP, UPTD Puskesmas Muara Tebo dan Instalasi Pengolahan Air Sungai Bengkal

| 96

Tebo, Tabirnews.com – Gubernur Jambi DR. Al Haris, S.Sos, MH didampingi Bupati DR. Sukandar, S.Kom, M. Si dan Ketua TP PKK Tebo Hj. Tsaniatul Lativa Sukandar secara bersama meresmikan Gedung Poliklinik RSUD STS yang dirangkaikan dengan peresmian tiga gedung lainnya, yang bertempat di RSUD Sultan Thaha Syaifudin Muara Tebo, Senin (07/03/2022).

Adapun tiga gedung yang diresmikan secara bersamaan itu yakni Gedung Mal Pelayanan Publik, UPTD Puskesmas Muara Tebo dan Instalasi Pengolahan Air ( IPA) Perumda Tirta Muaro Unit Sungai Bengkal Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. dan Wakil Bupati Syahlan S. H. mendampingi Hj. Saniatul Lativa SE MM dan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos. M. H. saat meresmikannya secara simbolis.

Bupati Sukandar sangat mengapresiasi konstribusi dan kinerja Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa dalam memberikan dorongan kepada pemerintah pusat untuk membantu Kabupaten Tebo memiliki RSUD yang layak dan memiliki fasilitas lengkap.

“Kami atas nama pemerintah tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Ibu Hj. Saniatul. Berkat upaya dan dorongan beliau Kabupaten Tebo memiliki poliklinik yang fasilitasnya lengkap dan modern ini. Gedung ini gedung pertama di Kabupaten Tebo yang memiliki lift” ujar Bupati.

“Kita semua sepakat, selama beliau menjadi Anggota DPR RI mungkin tidak cukup satu kertas untuk mencatat apa yang sudah beliau berikan dan lakukan agar Kabupaten Tebo ini semakin baik” tambahnya lagi.

Sementara Hj. Saniatul dalam arahannya berharap adanya Poliklinik RSUD STS ini dapat memberikan dampak positif terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Tebo.

“Semoga dengan adanya poliklinik ini memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Tebo. Tentunya fasilitas yang lengkap juga harus selaras dengan pelayanan yang diberikan. Jadi masyarakat Tebo tidak usah lagi berobat keluar kota karena sudah punya RSUD yang memadai” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan semakin hari harus semakin baik. Karena hal itu mutlak untuk menghadapi era globalisasi sehingga Kabupaten Tebo tidak ketinggalan.

Sedangkan Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa Kabupaten Tebo sangat layak ditiru. Dia mengapresiasi kepemimpinan Bupati Sukandar yang mampu membawa Kabupaten Tebo ke arah yang lebih baik.

“Ada empat gedung yang kita resmikan hari ini, semuanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tebo. Saya sangat mengapresiasi itu, karena dengan pelayanan kita mampu menyentuh masyarakat bawah bahwa keberadaan kita menjadikan kehidupan masyarakat lebih baik. Sekali lagi, Insha Allah ini merupakan kadang ibadah para pemimpin di Tebo ini,” ujar Gubernur.

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tebo merupakan yang pertama di Provinsi Jambi dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air sudah ada di semua kecamatan di Kabupaten Tebo (minus Kecamatan Serai Serumpun dan Tengah Ilir). (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here