Beranda Headline Diduga Kuat Oknum Kepala Sekolah MTS Islamiyah Oku Timur Lakukan Pungli !!!

Diduga Kuat Oknum Kepala Sekolah MTS Islamiyah Oku Timur Lakukan Pungli !!!

| 129

Diduga Kuat Oknum Kepala Sekolah MTS Islamiyah Lakukan Pungli !!!

BREAKINGNEWS, DUNIA PENDIDIKAN, OKU TIMUR SUMSEL, Tabirnews.com– Soroti tegas oknum Kepala sekolah jahidin Mts islamiyah yang berada di desa wana Sari kecamatan Semendawai timur kabupaten okutimur,lakukan pungli sebesar 450 ribu rupiah persiswa, (18 Maret 2022).

Saat dikomfirmasi siswa MTS islamiyah yang enggan di sebut namanya mengatakan “Benar pak saya kemaren barusan bayar uang ulangan ujian sekolah 450 ribu rupiah langsung dengan kepala sekolah Jahidin, “Ungkapnya kepada awak media tabirnews.com.

Lanjutnya “Dengan adanya pembayaran iuran ulangan tersebut kami ini sangat keberatan pak, karena uang 450 ribu rupiah itu sangat besar bagi kami, “Ujarnya.

Ditempat terpisah saat di konfirmasi hal terkait tentang adanya Pungli di sekolah MTS Islamiyah di kabupaten okutimur ini Oknum kepala sekolah yang berinisial Jhd kepala sekolah Mts islamiyah mengatakan kebenaran Pungli tersebut,  “Itu benar pak adanya tarikan uang sebesar 450 ribu rupiah , karena itu hasil kesepakatan wali murid, “Ucapnya.

lanjut lagi,, “Karena gunanya untuk kenang kenangan beli kursi dan untuk keperluan lainnya, jumlah siswa siswi Mts islamiyah wanasari ini 114 siswa siswi bukan hanya kami yang narik MI sebelah sekolah kami ,itu narik uang iyuran juga sebesar 100 ribu rupiah,”Ketusnya.

“HAPUSKAN PUNGLI DARI NEGERI KAMI”

Saat di komfirmasi salah satu warga di desa wana Sari, pungutan itu benar adanya, karena pungutan itu dari tahun 2021 sampai tahun ajaran 2022 ini Masih di tarik iuran dana ulangan sekolah(Ujian Sekolah), pasalnya anak saya tahun 2021 kemaren Masi sekolah kelas 3 Mts islamiyah,”Jelasnya.

Lanjutnya,pada tahun 2021 anak saya di mintai 450 ribu juga ,jadi kami wali murid di undang untuk musawarah, pembayaran uang 450 ribu rupiah gunanya untuk ulangan dan pembuatan masker karena jaman tahun 2021 virus covid 19 lagi melonjak,”Paparnya lirih.
Lanjut,,Bukan hanya di tahun 2022 ini juga yang ditarik iuran biaya 450 ribu rupiah tetapi di tahun 2021 sudah ada tarikan uang lagi,”Pungkasnya.

“Kepada Dinas Dinas Terkait, Aparat Penegak Hukum Yang Berlaku di Wilayah NKRI, Khusus Dinas Terkait/APH di Wilayah Kabupaten Oku Timur Ini Dapat Mengkroscek Kebenarannya Dan Memberikan Sanksi Hukum Yang Tegas, Agar Hal Serupa Tidak Terulang, Tidak Mewabah Menjamur Ke Sekolah Sekolah Lainnya”

LAPORAN KHUSUS : (INDRA S /TEAM TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here