Beranda Sumatera Bungo Tidak Mengecewakan, HUT PBB Muara Bungo Dihadiri DPC Tetangga dan Semua PAC

Tidak Mengecewakan, HUT PBB Muara Bungo Dihadiri DPC Tetangga dan Semua PAC

| 174

Bungo, Tabirnews.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Muara Bungo dihadiri beberapa DPC dari kabupaten tetangga diantaranya DPC PBB Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin dan PAC PBB se-Kabupaten Bungo.

Selain itu juga HUT terwebut dihadiri Asisten II Pemkab Bungo Ir. H. Syaiful Azhar, Minggu (20/03/2022).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bungo ini selain dihadiri Asisten II juga ada Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, M. Si, Kaban Kesbangpol dan BPBD Bungo, Drs. Tobroni Yusuf, Kadis Porapar Bungo yang diwakili Kabid Pemuda Rahmat Hidayat, S. Ag, Ketua DPW. PBB Provinsi Jambi, Ketua DPC PBB ST. Lubis, SH, Pembina dan Penasehat , Saut Hutabarat, SH, St. H Marbun, dr. Firman Nadeak, Arifin Sinaga, Sekretaris St. S. Nadapdap, Bendahara Kelly Situmorang, S. Kom, para Pengurus dan anggota PBB Muara Bungo, PAC PBB se-Kabupaten Bungo, LMP Bungo, Gamki Muara Bungo, Anak Pondok Pesantren Hijratul Khoir Sungai Binjai, Panti Asuhan Asyiyah dan beberapa warga tidak mampu Muara Bungo, Pengurus PBB Kabupaten Dharmasraya, Merangin, Tebo serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua yang hadir dilanjutkan dengan Mars PBB.

Dilanjutkan dengan penyampaian Ketua Panitia Kelly Situmorang, S. Kom yang menyampaikan laporan kegiatan dimana tujuan dari kegiatan ini diharapkan semakin solid dan siap bersinergi dengan pemerintah sesuai dengan Motto PBB yaitu menciptakan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, NKRI harga mati satu rasa satu jiwa.

Kemudian Ketua DPC PBB Bungo St. Lubis, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bungo yang diwakili Asisten II Ir. H Syaiful Azhar, dan juga semua yang hadir. Tak luput juga Ketua mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh jajaran panitia.

Disampaikan oleh Ketua DPC PBB Bungo bahwa organisasi ini memiliki berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Kegiatan ini tentu didukung oleh semua pengurus maupun anggota yang ada,” kata Ketua PBB Kabupaten Bungo.

“PBB selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Bungo,” tegas ST. Lubis, SH yang disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir.

Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten II Ir. H. Syaiful Azhar dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Bungo tidak dapat hadir.

Dilanjutkan oleh Syaiful Azhar mengatakan bahwa keberadaan PBB cukup baik dalam membantu pemerintah. Hal ini ketika terjadi banjir beberapa bulan yang lalu dimana PBB ikut serta membantu warga yang ditimpa musibah.

Dikatakan oleh Syaiful Azhar agar PBB supaya mengajak organisasi yang lain menjadi mitra, bukan musuh sebab dengan adanya keberadaan sesama organisasi dapat berkembang dengan baik dan bisa bekerjasama.

“Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Bupati Bungo sangat mendukung semua kegiatan PBB yang bersifat membantu dan membangun dan bekerjasama dengan semua pihak.

Dalam sambutan Kaban Kesbangpol dan BPBD Drs. Tobroni Yusuf menyampaikan sangat mendukung semua kegiatan PBB, dimana karena Kesbangpol sebagai Badan dibawah naungan pemerintah yang mewadahi semua organisasi, Tobroni mengatakan bangga akan keberadaan PBB yang selalu memberikan perhatian terhadap sesama warga.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio berterima kasih kepada PBB atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang juga turut membantu pemerintah.

Keberadaan PBB diharapkan Dandim membawa nama baik kebersamaan sesuai dengan slogan NKRI, bukan atas nama kesukuan.

Kemudian Brigpol Maidani sebagai salah satu tokoh masyarakat Bungo yang hadir pada acara ini mengatakan terima kasih atas undangan PBB Kabupaten Bungo.

Dikatakan Maidani dirinya sudah pernah bertemu dengan pengurus PBB saat membantu warga Bungo yang mengalami musibah banjir.

“Namun karena diri saya belum sempat berkenalan maka pada saat ini PBB sebagai salah satu organisasi sosial yang peduli membantu warga, maka saya ajak untuk selalu bersinergi dengan organisasi PBB untuk bersama peduli terhadap warga yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama dan ras,” kata Maidani ya g disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir.

Bila ada warga yang membutuhkan kursi roda, atau yang sakit maupun lainnya dan benar benar membutuhkan, saya siap membantu dan ditemui di Ataya Garden,” pungkas Maidani yang disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir lagi.

Di sela acara tersebut Maidani juga menyisihkan sebagian hartanya dengan memberikan bingkisan dan berupa uang kepada anak-anak Ponpes Hijratul Khoir, Panti Aisyiyah serta beberapa warga Bungo yang kurang mampu.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng/kue ulang tahun pertama PBB oleh Ketua DPC PBB Bungo ST. Lubis, SH yang kemudian disuap oleh Asisten II kepadanya dan bergantian dilanjutkan kepada pengurus lainnya secara bersama sama sebagai tanda kebersamaan dan kekeluargaan. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here