Beranda Sumatera Bungo DPRD Tebo Gelar Paripurna Pengesahan 6 Ranperda dan Penyampaian LKPj Bupati Tahun...

DPRD Tebo Gelar Paripurna Pengesahan 6 Ranperda dan Penyampaian LKPj Bupati Tahun 2021

| 114

Tebo, Tabirnews.com – DPRD Tebo mengadakan Rapat Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun 2022 dalam rangka Pengesahan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo tentang Pembentukan Kelurahan dan Desa, Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kinerja Bupati Tebo Tahun 2021 serta Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo Masa Jabatan 2017-2022.

Tampak hadir pada acara Rapurna ini antara lain Wabup Syahlan, SH, Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD Tebo, Sekda Teguh Arhadi, Asisten, para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Diawali dengan pemberian penghargaan kepada Instansi atau Lembaga yang berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 diberikan Pemkab Tebo yang diberikan oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom, M. Si kepada Ketua DPRD Tebo, Mazlan, S.Kom, Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, M. Si, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tebo Rinto Leoni Manullang, S.H., M.H.

Pembukaan Rapurna oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, S. Kom didampingi Syamsul Rizal, SE Wakil Ketua II.

Dalam arahannya Ketua DPRD Tebo Mazlan menyampaikan bahwa dari 35 anggota DPRD Tebo sudah hadir 29 anggota, maka dengan jumlah tersebut, maka rapat telah mencukupi quorum dan rapat secara resmi dibuka sambil mengetuk palu.

Dilanjutkan Mazlan bahwa rapat paripurna ini adalah Rapat Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun 2022 dalam rangka Pengesahan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo tentang Pembentukan Kelurahan dan Desa, Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kinerja Bupati Tebo Tahun 2021 serta Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo Masa Jabatan 2017-2022.

Setelah menyampaikan pembukaan dilanjutkan dengan pemberian waktu kepada Ketua Bapemperda terkait 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo tentang Pembentukan Kelurahan dan Desa yang disampaikan oleh Mursalin selaku Ketua Bapemperda DPRD Tebo dari Fraksi Nasdem.

Pada penyampaiannya Mursalin menyampaikan kinerja Bapemperda dalam rangka pembentukan 6 Ranperda dan pada akhir laporannya Ketua Bapemperda yang mewakili seluruh Tim meminta agar ada pengesahan 6 Ranperda tersebut oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Tebo.

Setelah penyampaian laporan Ketua Bapemperda dilanjutkan dengan pemberian waktu oleh Ketua DPRD Tebo untuk Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kinerja Bupati Tebo Tahun 2021 oleh Bupati Tebo.

H. Sukandar, S. Kom, M. Si dalam Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kinerja Bupati Tebo Tahun 2021 ini diawali dengan capaian realisasi anggaran Kabupaten Tebo bisa dikatakan over target.

Hal ini dibuktikan dengan capaian yang telah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tebo.

Sedangkan Ranperda yang baru dibentuk diharapkan dapat mendekatkan pelayanan bagi masyarakat Tebo yang bermuara bagi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian dikatakan Bupati Tebo ini, selama lebih kurang 15 tahun menjabat tentu masih banyak yang harus dibenahi. Tentu seluruh capaian yang diraih merupakan hasil kerja keras kita semua”, ungkapnya.

“Selama 15 tahun ini saya menjadi pimpinan yang diberikan kepercayaan maupun amanah untuk memimpin dan membangun kabupaten Tebo, maka saya meminta saran dan masukan sehingga ke depan tetap terjalin kerjasama yang baik,” pungkas Sukandar.

Terakhir Bupati Kabupaten Tebo H Sukandar menyampaikan terima kasih kepada Legislatif/Anggota DPRD Kabupaten Tebo sebagai mitra kerja Pemkab Tebo, unsur Forkopimda serta semua yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu.

Seusai Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kinerja Bupati Tebo Tahun 2021 oleh Sukandar dilanjutkan dengan penandatanganan 6 Ranperda dan kemudian penyerahan secara simbolis LKPJ Tahun 2021 dari Bupati Sukandar kepada pimpinan Dewan serta pembacaan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tebo masa 2017 – 2022 yang akan berakhir tanggal 22 Mei 2022 oleh Ketua DPRD Mazlan. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here