Tim Satgas BBM Temukan Penimbunan Jenis Minyak Solar dan Pertalite

Bungo, Tabirnews.com – Tim Satgas BBM Kabupaten Bungo melakukan Sidak ke beberapa SPBU yang ada di kota Bungo, Rabu (06/04/2022).

Diawali sidak ke SPBU Candika yang dilanjutkan ke SPBU Pall 3 yang berada di dalam Kota Muara Bungo.

Didapatkan hasil dalam pengecekan tersebut oleh satgas BBM sebagai berikut

1). Didapatkan 2 (Dua) Unit kendaraan R4 berjenis Suzuki Pick Up Panter dan chevrolet Pick Up, sedang melakukan Pengisian di SPBU Candika yang mana diduga melakukan Penglangsiran BBM Jenis Solar serta Tangki Modifikasi.

2). Didapatkan 2 (Dua) Unit kendaraan R4 berjenis Suzuki Carry dan Daihatsu Grand Max , sedang melakukan Pengisian di SPBU Candika yang mana diduga melakukan Penglangsiran BBM Jenis Solar.

3). Memeriksa dan menggeledah 1 rumah depan SPBU Pal 3 diduga lokasi transit dan timbun BBM solar serta Pertalite .

Barang Bukti yang diamankan yaitu :

– 5 (lima) Drum besi (kosong)

– 2 (dua) Drum Plastik warna biru (kosong)

– 6 (enam) Galon plastik kosong

– 7 (tujuh) galon yang berisi BBM jenis solar dan pertalite

– 2 (dua) mesin air merk Sanyo beserta selang

– 1 (satu) Teko plastik (kondisi pecah)

4). Barang Bukti dari hasil kegiatan tersebut saat ini diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bungo Unit Tipiter untuk di tindak lanjuti dan pengembangan.

Sidak ini langsung dipimpin oleh Kepala Kesbangpol dan BPBD Kabupaten Bungo Drs. Tobroni Yusuf, M.Si, yang di hadiri oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.Ik,Kabag Ops Polres Bungo AKP Budi Eko Lustiono, S.H,.M.H, Asisten I Bupati Bungo Zulfadli, Asisten II Bupati Bungo H. Syaiful Azwar, Kadis Perindagkop Kabupaten Bungo Ir. Supriyadi, Kepala Dishub Kabupaten Bungo M. Zen, Kasat Intelkam Polres Iptu Tarjono, S.H,.M.H, Pasi Intel Kejaksaan Negeri Bungo M. Ikhsan, S.H,.M.H, Kapolsek Muara Bungo Iptu Ivan riva’i, Kasat Pol PP Kabupaten Bungo Drs. Khaidir Yusuf, dan para Pengurus SPBU yang ada di Kabupaten Bungo.

Kegiatan selesai pukul 17.00 WIB, selama berlangsung situasi aman terkendali. (fs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *