Akibat Kelangkaan serta Antrian BBM Solar, Polres Bungo Tangkap Mobil Tangki Modifikasi

Bungo, Tabirnews.com – Tim Satgas BBM Bungo kembali menindak tegas para pemilik Kendaraan Bermotor R4 dan R6 yang diduga menyalahgunakan niaga serta pengangkutan BBM solar dan Pertalite bersubsidi. Mobil atau kenderaan yang ditangkap tersebut langsung dikandangkan depan Mapolres Bungo, Kamis (08/04/2022).

Dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK mobil pelangsir dan modifikasi tangki tersebut dikandangkan di depan Polres guna tekan penyalahgunaan niaga BBM.

“Diduga ini menjadi salah satu penyebab kelangkaan serta antrian BBM solar di lapangan, makanya kita dari Satgas BBM Bungo menindak tegas kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi yang tidak sesuai spec serta membawa jerigen untuk menampung BBM hasil pengisian yang diduga hasilnya akan diperjualbelikan kembali untuk kepentingan pribadi,” kata Kapolres.

Upaya ini akan terus kita gelar bersama Satgas BBM Kabupaten Bungo guna mencegah potensi penyimpangan dan kecurangan oknum oknum dengan modus operandi operandi yang baru,” jelasnya.

Kenderaan dengan modifikasi tangki Ini ditemukan saat antri di SPBU Candika dan SPBU Pal 3 serta SPBU Pal 9,” pungkas Kapolres.

Harapan kita dengan melakukan razia ini dapat menekan para pelaku pelaku pelangsir atau penimbun BBM sehingga antrian berkurang serta tidak ada yang menyimpangkan lagi,” tutup Kapolres. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *