Beranda Hukum dan Kriminalitas Bupati Merangin Safari Ramadhan ke Muaro Panco Barat

Bupati Merangin Safari Ramadhan ke Muaro Panco Barat

| 98

Merangin, Tabirnews.com – Bupati Merangin H Mashuri didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri dan rombongan, melakukan Safari Ramadhan 1443 H ke Desa Muara Panco Barat Kecamatan Renah Pembarap, Jumat malam (15/4).

Pada acara yang berlangsung di Masjid Agung Baitussalam tersebut, bupati mengajak semua yang hadir untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh, karena dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini tubuh mudah terserang penyakit.

‘’Meskipun tidur kita berkurang di bulan puasa ini, tetapi imunitas tubuh harus terus ditingkatkan, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Baik buka puasa maupun saat sahur mesti dengan pola makan yang seimbang,’’ujar Bupati.

Selain itu, Bupati minta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak pada Mei 2022 nanti. Pada pelaksanaan Pilkades tersebut bupati minta jangan sampai terjadi gesekan antar warga.

‘’Kita sama-sama berharap Pilkades Serentak nanti berlangsung aman, nyaman dan sukses. Calon Kades yang menang nanti harus cepat merangkul Calon Kades yang kalah untuk bersama-sama membangun desa,’’pinta Bupati.

Bupati sangat yakin dengan masyarakat Renah Pembarap dapat menyukseskan Pilkades Serentak tersebut. ‘’Saya merasa sangat nyaman sekali bersilaturahmi ke Desa Muara Panco Barat ini,’’terang Bupati.

Desa Muara Panco Barat lanjut bupati, banyak terdapat pesantren. Masyarakatnya sangat agamais dan ramah-ramah. Bupati yakin betul Pilkades akan berlangsung lancar, aman dan damai.

Untuk menunjang keberlangsungan Pondok Pesantren di Kabupaten Merangin, bupati telah menganggarkan dana bantuan pondok lewat dana ABPD 2022. ‘’Semua pondok yang punya legalitas akan mendapatkan bantuan tersebut,’’jelas Bupati.

Pada acara yang menghadirkan penceramah H Arfandi Ibnu Hajar tersebut, bupati menyalurkan bantuan dua gulung ambal sajadah dan dana dari Baznas kepada pengurus Masjid Agung Baitussalam. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here