Beranda Headline 360 Personil Polres Lampung Tengah, Diterjunkan Tangkal Begal Untuk Amankan Hari Raya...

360 Personil Polres Lampung Tengah, Diterjunkan Tangkal Begal Untuk Amankan Hari Raya Idhul Fitri

| 153

360 Personil Polres Lampung Tengah, Diterjunkan Tangkal Begal Untuk Amankan Hari Raya Idhul Fitri.

KHAMTIBMAS, GUNUNG SUGIH, Tabirnews.com –Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.IK. Memastikan Keamanan serta kenyamanan para pemudik jelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 H terjamin, pasalnya pihaknya telah menyiapkan Tim Unit Reaksi Cepat Anti Begal dalam upaya mengantisipasi pemberantasan pelaku tindaka kejahatan diperjalanan.

Hal tersebut disampaikannya ketika usai menggelar ekspos dihalaman Satreskrim Polres setempat, Rabu 20 April 2022.

“Untuk menjamin keselamatan, kenyamanan keamanan para pemudik, kami telah mempersiapkan Tim Unit Reaksi Cepat Anti Begal, yang personilnya tergabung dari Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dan dari Polsek, – polsek, ” papar Kapolres.

Selain personil, telah pula dipersiapkan sarana dan prasarana pendukung dalam keperluan Tim tersebut, seperti pasilitas transport berupa kendaraan, persenjataan, Alat komunikasi, mengingat tugas ini fokus pada kejahatan dijalanan dan termasuk gangguan Kamtibmas lainya, Khususnya seperti Begal dan pemalakan – pemalakan diperjalanan, itupun pihaknya akan melibatkan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak steckholder lainya seperti dengan TNI dan Dinas terkait lainnya, sehinggatidak ada ruang bagi pelaku untuk melakukan tindak kejahatan khususnya di Lampung Tengah,” tegas Kapolres.

Terakhir diungkapkan Kapolres, bahwa pihaknya berencana akan menerjunkan sedikitnya 360 personil dari jajaran Polres Lampung Tengah ditambah dari TNI serta Dinas – dinas terkait, upaya ini dilakukan untuk semata – mata untuk menjamin keamanan dan kondusifitas pada Hari Raya Idul Fitri nanti, karena itu dihimbau pada para pemudik khusus masyarakat Lampung Tengah, untuk selalu waspada.

“Saya berharap pada pemudik untuk selalu waspada dan antisipasi, dengan tidak memancing para pelaku kejahatan untuk beraksi, dengan menghindari untuk tidak berpenampilan yang mencolok, seperti memakai perhiasan yang berharga, termasuk berjalan tidak sendiri, sebab kita mesti belajar dari pengalaman yang lalu, motivasi pelaku itu terkadang secara spontanitas, karena itu kita jangan berikan peluang untuk mereka beraksi, ” pungkas Kapolres.

TABIRNEWS -TN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here