Beranda Headline Kapolres Lampung Tengah, Cegah Macet Berlakukan Tekuk Kiri

Kapolres Lampung Tengah, Cegah Macet Berlakukan Tekuk Kiri

| 112

Kapolres Lampung Tengah, Cegah Macet Berlakukan Tekuk Kiri

GUNUNG SUGIH, Tabirnews.com-Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya, S.IK., M.Si. dalam mencegah serta mengantisipasi terjadinya penumpukan yang berdampak pada kemacetan kendaraan bagi para pemudik pada hari ke 3 Hari Raya Idhul Fitri 1443 tahun ini, pihaknya memberlakukan pola yang terintegrasi tekuk kiri terhitung sejak Rabu 4/5, pola tersebut disampaikannya ketika meninjau langsung situasi arus lalu lintas disimpang tiga atau jembatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah yang terprediksi sebagai titik kemacetan.

‘’ Pola ini diterapkan bagi kendaraan yang berasal dari arah Lampung Utara dan Tulang Bawang yang menuju Bandar Lampung, sehingga dipersimpangan ini dapat terkendali kemacetannya, ” jelas AKBP Doffie Fahlevi dihadapan para awak media.

Lebih lanjut dipaparkanya, bahwa semua kendaraan dari arah Lampung Utara dan Tulang Bawang tersebut mesti dialihkan melewati jalan Terminal Betan Subing, inj agar penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan dapat teratasi, dan telah terlihat situasi arus lalulintas dapat dikendalikan dan berjalan lancar, aman, serta kondusif.

Setelah peninjauan langsung ini, Kapolres yang didampingi Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Intel beserta Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, rombongan melanjutkan peninjauan ke Rest Area KM 163 Gunung Batin, disini guna mengetahui tentang situasi arus lalulintas di sekitar Tol Trans Sumatera.

” Peninjauan terkesan humanis ini, disamping untuk menertibkan arus lajunya kendaraan, juga memastikan faktor – faktor prima yang cenderung dialami oleh para pemudik terkait masalah keamanan dan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang melakukan mudik pada Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah / 2022 Masehi ini, ” tegas Kapolres.

Terakhir diungkapkan Kapolres Lampung Tengah ini, menegaskan bahwa berdasarkan arahan dari Kapolda Lampung terkait himbauan kepada masyarakat calon pengguna jasa angkutan darat melalui Pelabuhan Bakauheni pada arus balik agar sebelum memasuki pelabuhan, pastikan sudah membeli TIKET secara online.

” Pola membeli tiket secara online ini, bertujuan untuk mencegah kepadatan atau penumpukan kendaraan yang hendak kembali ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ” pungkas Doffi Fahlevi.

RILIS TABIRNEWS – (TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here