Beranda Sumatera 7 JPTP Dilantik dan Dikukuhkan Bupati Tebo H Sukandar

7 JPTP Dilantik dan Dikukuhkan Bupati Tebo H Sukandar

| 89

Tebo, Tabirnews.com – Sebanyak 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo dilantik dan dikukuhkan Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S. Kom, M. Si yang didampingi Wakil Bupati Syahlan, SH, Rabu (11/05/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Pada pelantikan dan pengukuhan ini selain Bupati dan Wabup, hadir juga Sekda Tebo Teguh Arhadi, Kapolres Tebo, Kejari Tebo serta unsur Forkopimda lainnya. Selain itu ada juga para Kepala Dinas, Kabag dan Kabid serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan dengan pembacaan nama nama yang dilantik dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan.

Adapun nama-nama Pejabat Eselon II yang dilantik dan dikukuhkan yaitu :

1. Arief Haryoko SH, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo dilantik menjadi Sekwan menggantikan posisi Zainuddin Abas, S.Sos.

2. Zainudin Abas S.Sos, mengisi posisi yang ditinggalkan Arief Haryoko SH sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo.

3. Hendri Nora ST , dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo.

4. Himawan Susanto SE, sebelumnya Kepala Dinas Kominfo dilantik menjadi Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tebo.

5. Drs Erwanto, dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tebo.

6. Drs M. Isa dilantik menjadi Asisten III Bidang Ekonomi

7. Haryadi, dikukuhkan menjadi Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo

Dalam sambutannya, Bupati Tebo H Sukandar menyampaikan pada hari yang berbahagia ini semua dapat hadir pada acara pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tebo.

“Prinsip dasar Undang-Undang ASN adalah memperlakukan sistem rotasi melalui berbagai ketentuan dimana Pemerintah Kabupaten Tebo dalam melaksanakan kebijakan dan manajemen ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa diskriminasi,” terangnya.

Bagi yang telah mendapatkan kepercayaan menduduki jabatan dan yang baru saja dilantik sudah diseleksi melalui proses dan pertimbangan dari Baperjakat berdasarkan jejak masing-masing yang diterapkan secara pasti dan secara objektif,” terangnya.

Pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan pejabat hari ini, merupakan bagian dari pola pengembangan karir. Yang mana dilakukan tidak semata-mata hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan di kabupaten Tebo, sesuai dengan pendidikan dan kompetensi yang dimiliki.

“Saya mengharapkan kepada saudara-saudara yang dilantik untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Kemudian diperlukannya sifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi serta di masyarakat,” papar Sukandar.

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pejabat yang telah membantu tugas tugas Bupati dan Wakil Bupati dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam perencanaan kabupaten Tebo.

“Selanjutnya kepada saudara-saudara pejabat yang baru dilantik diharapkan agar mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu,” pinta Sukandar.

Praktek pelayanan kepada masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan namun sering terjadi karena adanya kesalahan prosedur administrasi dan operasional yang disebabkan kurangnya pemahaman terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Tebo mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, selamat bekerja, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi setiap gerak langkah dan kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan mampu mewujudkan program-program Kepala Daerah,” tutup Bupati. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here