Beranda Sumatera Mantap, Baru Tahun Pertama Menjabat Kades Dusun Baru Ini Terobosan Firdaus

Mantap, Baru Tahun Pertama Menjabat Kades Dusun Baru Ini Terobosan Firdaus

| 279

Tebo, Tabirnews.com – Setiap Kepala Desa bila sudah terpilih pasti berupaya bagaimana membuat perubahan yang positif terhadap Desanya. Baik itu dalam hal perubahan fisik maupun non fisik yaitu terhadap SDM warga masyarakatnya.

Salah satu yang menjadi terobosan Firdaus selaku Kepala Desa Dusun Baru Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, yaitu dengan mengaktifkan kegiatan PKK Desa Dusun Baru yang dipimpinnya.

Firdaus menyampaikan bahwa pada tahun ini Desanya menjadi juara II tingkat kabupaten Tebo dalam lomba 10 Pokok Program PKK dan juara 4 Dasawisma.

Hal ini juga diakui oleh istrinya Nur’aini selaku Ketua TP PKK Desa Dusun Baru saat mendampingi suaminya ketika diwawancarai media ini, Jum’at (13/05/2022).

“Alhamdulillah kami pada tahun ini mendapatkan juara II tingkat Kabupaten Tebo pada lomba 10 pokok program PKK dan juara 4 Dasawisma,” kata Nur’aini.

Kami sangat bersyukur karena semua ini tentu tidak luput dari peran serta maupun partisipasi seluruh anggota PKK Desa Dusun Baru Kecamatan VII Koto,” imbuhnya.

Kami merasa senang dan bangga karena hasil jerih payah kami membuahkan hasil dan ini merupakan salah satu semangat agar kami terus bergiat walaupun masih dalam kondisi keuangan Desa yang cukup minim,” pungkasnya.

Ini baru pertama kali menjadi sejarah di Dusun kami bisa menjadi juara II tingkat kabupaten pak,” terangnya.

Pengumuman dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tebo pada hari Rabu (11/04) lalu.
Adapun penilaian yaitu Tim dari Kabupaten turun Desa Dusun Baru yang dengan kategori penilaian ada 6 yaitu : Pokja 1 – 4 kemudian Sekretariat dan Dasa Wisma.

“Alhamdulillah Desa Dusun Baru bisa juara 2 “Aku Hatinya” PKK (Amalkan, Kukuhkan Halaman Asri, Nyaman Teratur dan Indah) dan
Alhamdulillah Desa Dusun Baru juga juara 4 Dasawisma,” tutup Nura’aini selaku Ketua TP PKK Dusun Baru Kecamatan VII Koto.

Sedangkan Firdaus juga mengakui bahwa saat ini keadaan dana desa yang digelontorkan Pusat sudah sangat mimin sehingga kami tidak bisa membangun infrastruktur pada tahun ini. Karena semua sudah ada ketentuan sesuai juknis dan juklak anggaran yang harus dibagi terhadap kegiatan yang akan dilakukan.

Harapannya pada tahun 2023 mendatang sudah bisa normal sehingga kegiatan yang sudah direncanakan sesuai dengan APBDes,” tutupnya. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here