Beranda Sumatera Merangin Bupati Merangin H Mashuri Serahkan 15 Sepeda Motor Dinas

Bupati Merangin H Mashuri Serahkan 15 Sepeda Motor Dinas

| 86

Merangin, Tabirnews.com – Di sela-sela upacara kedisiplinan Senin (22/8), Bupati Merangin H Mashuri yang bertindak selaku pembina upacara, menyerahkan sepeda motor dinas operasional kepada 15 orang koordinator kecamatan percepatan penurunan stunting.

Bantuan sepeda motor lengkap dengan bok pengangkut peralatan kerja yang dipasang pada bagian belakang sepeda motor tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

‘’Gunakan kendaraan dinas operasional Lini Lapangan ini dengan sebaik mungkin, sehingga percepatan penurunan stunting di Kabupaten Merangin dapat tercapai sesuai dengan yang ditargetkan,’’pesan Bupati kepada penerima kendaan dinas.

Sebanyak 15 koordinator kecamatan yang menerima kendaraan dinas operasional Lini Lapangan dalam upaya percepatan penurunan stunting tersebut, Koordinator Kecamatan Tabir Ilir, Koordinator Kecamatan Tabir Selatan.

Sebanyak 15 koordinator kecamatan yang menerima kendaraan dinas operasional Lini Lapangan dalam upaya percepatan penurunan stunting tersebut, Koordinator Kecamatan Tabir Ilir, Koordinator Kecamatan Tabir Selatan.

Selain itu, Koordinator Kecamatan Bangko, Koordinator Kecamatan Pamenang Barat, Koordinator Kecamatan Nalotantan, Koordinator Kecamatan Bangko Barat, Koordinator Kecamatan Renah Pamenang, Koordinator Kecamatan Jangkat.

Termasuk Koordinator Kecamatan Pamenang, Koordinator Kecamatan Tabir Barat, Koordinator Kecamatan Sungai Manau, Koordinator Kecamatan Lembah Masurai, Koordinator Kecamatan Tabir Ulu, Koordinator Kecamatan Pamenang Selatan dan BPPKB Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu, bupati bersama Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Merangin H Abdai, juga menyerahkan sarana BKB KIT Stunting dan sarana KIT Pra nikah bersumber dari DAK Pusat.
Penyerahan sarana BKB KIT Stunting dan sarana KIT Pra nikah itu diberikan kepada 39 desa lokus stunting dan 38 desa lokus stunting, dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Merangin.

Sedangkan BKKBN Provinsi Jambi memberikan bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG), yang diberikan kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Kelompok UPPKA yang menerima bantuan tersebut, Kelompok UPPKA Berkah Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat. Bantuan yang diberikan berupa mesin sealer, ampia besar, mixer turbo.

Bantuan serupa juga diterima Kelompok UPPKA Sejahtera Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir, berupa mesin sealer, ampia besar, mixer turbo dan Kelompok UPPKA Kenanga Desa Kandang Kecamatan Tabir berupa mesin obras.

Pada upacara kedisiplinan itu, bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba serangkaian peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dan launching Aplikasi dari Bagian Prokopim Setda Merangin. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here