Beranda Sumatera Pj. Bupati Tebo Aspan Fasilitasi Penyelesaian Konflik Antara Desa Teluk Rendah Pasar...

Pj. Bupati Tebo Aspan Fasilitasi Penyelesaian Konflik Antara Desa Teluk Rendah Pasar dan Tuo Ilir

| 201

Tebo, Tabirnews.com – Pasca terjadinya konflik antara Desa Teluk Rendah Pasar dan Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST memfasilitasi penyelesaian konflik tersebut di Koramil Tebo Ilir, Sabtu siang (27/8).

Dalam penyelesaian konflik tersebut dihadiri Dandim 0416 / Bute Letkol. Evie Nirwan E, Kapolsek Tebo Ilir IPTU Winarno, Kasat Pol PP Taufik Khaldi, Camat Tebo Ilir Habibi, Kades Tuo Ilir Eli Suhairi dan Kades Teluk Rendah Pasar Holidi, perwakilan BPD kedua Desa serta beberapa tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu H. Aspan menyampaikan duka cita kepada korban. Kemudian agar kedua belah pihak dari kedua Desa untuk dapat menahan diri dan jangan terpancing emosi. Apalagi saat ini dalam menyelesaikan konflik pihak Polres Tebo, Kodim 0416 dan Pemerintah Kabupaten Tebo sudah hadir, katanya.

” Terhadap pelaku akan ada penegakan hukum. Begitupun terhadap keluarga korban akan tetap menjadi perhatian, akan kita cari solusinya dan akan kita fasilitasi sesuai dengan aturan yang berlaku ” sebut Pj. Bupati Aspan.

Sementara itu Kades Tuo Ilir Eli Suhairi menyampaikan akan menjamin bahwa warganya tidak akan melakukan tindakan melawan hukum atas peristiwa yang sudah terjadi.

Kericuhan antar kedua Desa disebabkan ulah suporter Pertandingan Sepakbola Kamis sore (25/8) sehingga menyebabkan jatuh korban meninggal dunia warga Tuo Ilir Yamanto alias Oga. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here