Beranda Sumatera Pj. Bupati Tebo Aspan Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMP 45

Pj. Bupati Tebo Aspan Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMP 45

| 87

Tebo, Tabirnews.com – Pemerintah Kabupaten Tebo Tahun ini membangun SMP Negeri 45 di Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pj. Buati Tebo H. Aspan, ST, Senin siang (29/8).

Pj. Bupati Aspan pada saat itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kandang yang sudah menyumbangkan / menghibahkan sebidang tanah ke Pemerintah Kabupaten Tebo untuk pembangunan SMP.

Hal semacam ini, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah harus ada kerjasama yang baik, ungkap Aspan.

Diakui H. Aspan bahwa berdasarkan evaluasi kinerja Kepala Daerah periode 2017 – 2022 di Tebo untuk bidang Pendidikan sangat lemah. Saat ini rasio ketersediaan sekolah dengan penduduk usia sekolah masih kurang.

Sementara itu laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo diwakili Sekretaris Triyatna, tujuan pembangunan SMP ini untuk mendekatkan jarak bagi putra/putri masyarakat Desa Kandang dan sekitarnya ke Sekolah Tingkat Pertama.

Kemudian kata Triyatna, SMP yang dibangun melalui APBD Tebo Tahun 2022 itu terdiri dari dua ruang kelas baru, satu ruang guru, satu ruang TU dan satu ruang Kepala Sekolah serta toilet. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here