Beranda Sumatera Jambore PKK Tebo Diisi dengan Lomba Cipta Menu B2SA

Jambore PKK Tebo Diisi dengan Lomba Cipta Menu B2SA

| 95

Tebo, Tabirnews.com – Jambore PKK Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2022 diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal.

Pada pembukaan ini langsung dihadiri Ketua TP PKK Hj. Armayanti Aspan.

Untuk diketahui lomba ini secara resmi dibuka oleh Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten III Sekda Drs. H. M. Isa. M.Y. di Lapangan Merdeka Muaro Tebo, Kamis (08/09/2022).

Dalam sambutannya Asisten III H. Isa menyampaikan apresiasi Pemkab Tebo kepada TP PKK Kabupaten Tebo.

“Melalui lomba ini kami berharap menu yang ditampilkan pada jambore ini nantinya bisa dikenal masyarakat sebagai sumber pengayaan menu sehari-hari di masyarakat dan mampu meraih prestasi pada tingkat yang lebih tinggi”, tutup Asisten III M. Isa.

Sementara itu, Hj. Armayanti mengatakan bahwa melalui lomba ini diharapkan mampu mensosialisasikan kebiasaan makan yang baik sesuai dengan komposisi gizi yang dibutuhkan.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu memasyarakatkan dan membudayakan pola konsumsi pangan B2SA kepada masyarakat serta memberikan edukasi kepada kader pangan, PKK dan masyarakat untuk mengkonsumsi pangan yang bergizi, seimbang dan aman dalam jumlah dan komposisi yang cukup”, jelasnya.

Selain itu, Hj. Armayanti juga menegaskan bahwa Kader TP PKK melalui kegiatan ini mampu menggali potensi pangan sumber karbohidrat non beras berbasis sumber daya lokal, menciptakan variasi menu dari resep lokal, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya konsumsi pangan yang beragam dan bergizi seimbang”, pungkasnya. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here