Beranda Sumatera Merangin Nilwan Yahya Ajak Forum Komunikasi Germas Hidup Sehat

Nilwan Yahya Ajak Forum Komunikasi Germas Hidup Sehat

| 82

Merangin, Tabirnews.com – Seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan seluruh anggota forum komunikasi Germas, harus bisa mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, ketika membuka pertemuan koordinasi Forum Germas tingakat Kabupaten Merangin, di Auditorium Hotel Merangin, Kamis (22/9).

‘’Saya berharap kita semua dapat bergerak lebih cepat, lebih proaktif dan lebih produktif lagi, sehingga penyelenggaraan Germas dapat berjalan optimal sesuai dengan taget capaian,’’ujar Wabup.

Dikatakan Nilwan Yahya, Germas suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tujuan khusus kegiatan Germas itu jelas wabup, untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular, terutama melalui intervensi giri 1000 hari pertama kehidupan.
Selanjutnya, memperbaiki pola konsumsi gizi seimbang seluruh keluarga, meningkatkan aktivitas fisik teratur dan terukur, meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan lingkungan sehat dan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

Pertemuan yang berlangsung sehari penuh itu, diikuti sebanyak 60 orang peserta, dari utusan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Camat dan perwakilan dari kelurahan yang tergabung dalam Forum Germas.

Tampil sebagai narasumber Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainudin. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehat dr Sony, Kepala Bagian Hukum Setda Merangin dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes dr Sepeleo. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here