Mantap…Wabup Bungo Terima Penghargaan Terbaik 3 Penurunan Stunting

Bungo, Tabirnews.com – Wakil Bupati Bungo bersama Plt Kepala Dinas Sosial P2KB &P3A menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang diadakan oleh BKKBN provinsi Jambi berlangsung di Hotel Aston Jambi, Rabu (28/02).

RAKERDA diadakan dalam rangka penguatan koordinasi dan komitmen lintas sektor sebagai tindak lanjut dari rapat kerja nasional (RAKERNAS) program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting (PPS) tahun 2023.

Dalam agenda tersebut Sekda provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH memberikan penghargaan kepada beberapa Kabupaten terbaik dalam upaya menurunkan angka prevalensi stunting di Provinsi Jambi diantarnya, Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai terbaik I, Kabupaten Muaro Jambi sebagai terbaik II, dan Kabupaten Bungo sebagai terbaik III.

Dalam agenda tersebut diberikan juga penghargaan atas dukungan dan kerjasama dalam percepatan penurunan stunting melalui kegiatan pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan terpadu (TMKK) dan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2022 yaitu Kodim 0415/Jambi, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419 /Tanjab, Kodim 0420/Sarko, Kodim 0416/BUTE, dan Korem 042/Garuda Putih.

Selanjutnya juga penandatanganan MOU dalam upaya percepatan penurunan stunting Kabupaten Kota se Provinsi Jambi yang dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Sosial P2KB &P3A Kabupaten Bungo Dra.Novalia Eka Putri. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *