Wakil Bupati Oku Timur Resmi Tutup MTQ X Tingkat OKU Timur, Juara 1 Umum Mendapat Hadiah Umroh

OKU TIMUR, SUMSEL, Tabirnews.com– Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH Kamis sore (29/02) secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024. Bertempat di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, acara penutupan ini dihadiri langsung sejumlah OPD, Forkopimda Plus, perwakilan Kapolres, Kajari dan Ketua MUI serta camat se-OKU Timur.

Kabag Kesra sekaligus ketua pelaksana, H Sukran dalam laporannya singkatnya menyatakan bahwa sampai saat ini jumlah peserta kita masih utuh yakni sebanya 270 peserta yang masing-masing merupakan utusan dari 20 Kecamatan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu suksesnya pelaksanan MTQ tingkat OKU Timur tahun 2024 ini.

Pada kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan bahwa peserta yang mendapatkan juara 1 dari semua cabang lomba nantinya akan kita utus untuk mewakili kafilah dari OKU Timur untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi yang akan di laksanakn pada tanggal 2 sampai 11 mei Tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nugraha Purna Yudha dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga melihat SDM di Kab. OKU Timur sangat luar biasa. Kedepan dirinya berharap kabupaten OKU Timur akan terus menorehkan dan menelurkan generasi islami yang prestasi baik ditingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Provinsi syukur-syukur di tingkat kancah Nasional, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Yudha mengajak kepada anak-anak dan peserta untuk lebih mengedepankan adab dan akhlak. Saya yakin peserta MTQ kita banyak dari utusan pondok pessabtren di OKU Timur.

“ Salam dari bapak Bupati, beliau mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan juara, teruslah ukir prestasi mu. Kepada yang belum mendapatkan juara, jangan pernah putus asa, teruslah belajar dan terus semangat. Kalian sudah sampai di titik ini, ini merupakan sebuah capaian yang sangat luar biasa, banyak anak-anak di luar sana ingin seperti kalian namun tapi belum ada kesempatan, “ sambung Yudha.

Kita bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemkab OKU Timur yang bagitu serius memberikan perhatian kepada anak-anak yang berprestasi dalam bidang ilmu agama, seperti halnya pada MTQ X tahun ini.

“ Untuk Juara 1 umum perorangan akan kita berikan hadiah berupa Umroh gratis, juara 2 kita akan berikan hadiah sepeda motor dan untuk juara 3 mendapatkan hadiah sepeda. Tidak hanya itu saja Pemerintah Daerah juga akan memberikan uang pembinaan dan piagam sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kepada peserta MTQ, “ tutupnya.

Ditempat yang sama, Kakankemenag OKUT, Dr. H. Abdul Rosyid saat penutupan mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan dewan hakim yang sudah bekerja secara maksimal selama kegiatan berlangsung. Dirinya juga sangat terharu atas dedikasi dan perhatian serius Pemerintah Daerah dalam mendukung kemajuan dibidang keagamaan terlebih dalam syiar membumikan Al-Quran di bumi sebiduk sehaluan OKU Timur, tutupnya.

LAPORAN :  INDRA S. OKU TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *