Beranda Headline BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lampura Adakan Sosialisasi JKN-KIS Kepada Masyarakat

BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lampura Adakan Sosialisasi JKN-KIS Kepada Masyarakat

| 303

LAMPUNG UTARA ,Tabir News.com–Dalam Upaya meningkatkan pemahaman terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi, melakukan sosialisasi keliling atau biasa disebut BPJS Goes To Customer.

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mengunjungi Desa Sukamenanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, guna meningkatkan pemahaman peserta mengenai program JKN-KIS sekaligus mensosialisasikan Aplikasi Mobile JKN.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Dedi Antoni mengungkapkan, bahwa BPJS Kesehatan akan secara rutin menyambangi warga-warga, hal ini guna memberikan informasi secara langsung dan perlu adanya interaksi langsung antara BPJS Kesehatan dengan masyarakat.

“Kita berharap dengan kunjungan langsung, masyarakat akan lebih mengenal BPJS Kesehatan dan Program JKN-KIS, karena masih banyak peserta yang kurang mendapatkan informasi, sehingga dengan adanya pertemuan ini kita mengajak masyarakat untuk sharing secara langsung, adapun hal-hal yang tidak dapat ditemui di iklan maupun publikasi atau tidak sempat untuk datang ke kantor bisa ditanyakan di sini,” ungkap Dedi kepada sejumlah awak media, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, sambung Dedi, kita juga menyampaikan tentang program JKN-KIS kepada peserta sosialisasi, mulai dari cara pendaftaran, prosedur pelayanan kesehatan, tata cara pembayaran, sampai dengan sanksi yang akan diterima oleh peserta bila tidak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, tuturnya.

“Adapun jumlah kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Lampung Utara adalah sebanyak 501.915  jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 886.860 jiwa. Itu berarti sebanyak 56,59% penduduk telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, dengan demikian, ada sebanyak 384.945 jiwa (43.41) yang belum menjadi peserta JKN-KIS, harapanya dengan kunjungan langsung seperti ini dapat meningkatkan angka kepesertaan di Lampung Utara,” ujar Dedi.

Pantauan media ini, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Suka Menanti ini dihadiri oleh puluhan warga masyarakat baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum, salah satunya adalah Kepala Desa Suka Menanti yang akrab dipanggil Suraji.

“Kami ucapkan terima kasih telah dikunjungi langsung oleh petugas BPJS Kesehatan, karena kami disini cukup jauh untuk mencari informasi ke kantor, dan mayoritas warga kami merupakan pekerja kebun jadi tidak banyak dapat informasi, alhamdulillah hari ini ada kunjungan dari BPJS Kesehatan, sehingga warga kami sudah mengerti betapa pentingnya BPJS Kesehatan ini,” ujar Suraji.

Laporan : Kabiro Lampura Zulkifli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here