Beranda Headline KOTASARI 1 – Kampung Kota Gajah “Bergema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”

KOTASARI 1 – Kampung Kota Gajah “Bergema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”

| 437

KOTAGAJAH,lamteng-(Tabir News.com) — Pada hari Selasa tanggal 20 November 2018 dilaksanakan Pengajian di Dusun Kotasari 1 – Kampung Kotagajah tepatnya di Masjid Darul Arkan Lawang Songo Nabawi (DALSON) dengan penceramah KH.Ikhsan Fuadi Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadi’in – Sumber Gede No.56 A – Kec. Sekampung- Kab.Lamtim.

Pada Acara Peringatan Maulid tersebut hadir Camat Kotagajah Bpk.Muliwan.SP.MM dan Kepala Kampung Kotagajah Bpk.Akhmadi.MS serta pada Ulama, Tokoh Agama/masyarakat dan para undangan.
Pada sambutan awal yang disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Darul Arkan Lawang songo Nabawi (DALSON) Gus Combo (Zaenal Abidin Pagar Alam),20/11/2018.

Bahwa dengan Peringatan Maulid Nabi ini mari kita contoh akhlak/suri tauladan Nabi Muhammad SAW dan Mengimplementasikan dalam kehidupan yang baik sehari-hari dan dengan memperingatan Maulid Nabi ini kita selalu bersyukur kepada Allah SWT serta mendorong kita semua untuk selalu bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW (QS.Al Azhab ayat 56).

Dalam kesempatan ini Ketua DKM memaparkan, bahwa pembangunan masjid yang lama di renovasi total dari anggaran hasil lelang amal dibulan September 2016 sebesar Rp.8.000.000 (Delapan juta rupiah) sampai dengan saat ini masjid sudah berdiri megah, dimana pekerjanya dari awal pembangunan masjid sampai dengan sekarang kerja tanpa pamrih dan kerja sistem gotong royong tidak bersedia diberikan upah/honornya, niat karena Allah.SWT.

Pada kesempatan ini Ketua DKM mengucapkan terima kasih banyak kepada para Hamba Allah/warga/pekerja/Donatur semuanya semoga amal dan kebaikannya dicatat oleh Allah SWT.

Pada acara sambutan kedua oleh Camat Bpk.Muliwan.SP.MM mengatakan,

“Mari selalu kita galakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi..”Ujarnya.

Siap mendukung program Ketua DKM Masjid Gus Combo dalam mensyiarkan agama terutama Pengajian Ratib Al Attas dan pada kesempatan yang baik ini beliau menginformasikan untuk prasarana jalan raya yang akan di aspal sepanjang 600 meter ke depannya diprioritaskan jalan yang menuju tempat Ibadah/Masjid, terutama ke Masjid Darul Arkan Lawang Songo Nabawi yang belum di Aspal jalannya.

Diharapkan akan segera terealisasi dan memudahkan para jamaah saat akan melaksanakan ibadah ke Masjid, yang saat itu langsung di apreasiasi oleh para jamaah dan undangan yang hadir dan disaksikan Kepala Kampung Kotagajah.

Acara yang ditunggu adalah ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Penceramah KH.Ikhsan Fuadi pada kesempatan tersebut beliau sampaikan,

“Bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang agung, istimewa yang patut dicontoh dan kita sebagai umatnya patut meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Agar kita jauh dari segala musibah. Dan Ditegaskan oleh Penceramah agar selalu makmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah di masjid dan perbanyaklah sholawat untuk Nabi Muhammad SAW.

Ditambahkan oleh Penceramah kondisi masjid yang terlihat secara fisik saat ini sangat bagus, namun masih kurang 5 kubah kecil dan profil bangunannya yang belum dibuat.

Diharapkan hamba Allah atau para donatur dapat memberikan amal dan bantuannya..”Tutupnya.

Liputan khusus : Wartawan Gus Combo/Team Tabir News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here