Beranda Headline Forum Wartawan Garda Bintang Timur (Forwarta GBT) : Peduli Pasca Tsunami Banten-Lamsel

Forum Wartawan Garda Bintang Timur (Forwarta GBT) : Peduli Pasca Tsunami Banten-Lamsel

| 305

JAKARTA_(TABIRNEWS.COM)–Bencana gelombang tsunami yang melanda wilayah Pandeglang, Provinsi Banten dan Lampung, akibat eropsi anak gunung Krakatau, sabtu kemarin membuat semua element masyarakat Indonesia turut berduka cita, termasuk aliansi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Garda Bintang Timur (Forwarta GBT). Minggu (23/12/18).

Tsunami yang terjadi diduga adanya longsor bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang pasang akibat Bulan Purnama. Dua kombinasi tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi tiba-tiba menerjang pantai, BMKG masih berkoordinasi dengan Badan Geologi untuk memastikan faktor penyebabnya

Kali ini Forwarta kembali mengadakan penggalangan dana bagi korban bencana tsunami yang melanda pesisir Banten Serta lampung, penggalangan dana yang rencananya akan diadakan secepat mungkin untuk dapat membantu korban yang terkena musibah.

Daenk Jamal Selaku Pembina Forwarta GBT turut prihatin atas musibah bencana alam Tsunami Banten – Lampung dan mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya untuk para keluarga korban tsunami .

“Saya pribadi Atas nama warga Indonesia yang peduli kemanusiaan, turut duka cita n berbelasungkawa atas musibah alam tsunami ini, dengan kejadian alam ini membuat kita harus sadar akan kebesaran Allah yang kembali menguji iman kita sebagai Umatnya untuk berbenah diri dan selalu ada dijalannya.”

Daenk Juga menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk perbanyak ibadah kepada Allah SWT

“Dengan kejadian ini mari kita sama-sama perbanyak amal dan ibadah kita. Mungkin diantara kita ada kesalahan yang harus segera diluruskan dengan jalan bertaubat. Selama kita masih dikasih kesehatan..mari kita perbanyak ibadah. Agar hidup selalu dalam Lindungan Allah SWT.”

Sempat kaget dan bersyukur dirinya dan kelurga masih dikasih selamat, pasalnya beberapa hari lalu daenk Jamal Bersama keluarga kecilbya berlibur di Carita Anyer.

“Iya saya cukup kaget dan alhamdulillah kembali ke Jakarta dengan keadaan selamat. Mungkin Allah masih sayang kami dan keluarga. Sehingga sehari setelah kami pulang, musibah tu terjadi.. Baru kemarin saya pulang, hari ini musibah. Sedih bercampur bersyukur saya beneran.

Saat disinggung Team Forwarta GBT Peduli akan turun kejalan, dirinya sangat mendukung.

“Jika kita masih punya lebih kenapa ga kita berbagi. Apa dan berapapun hasil nya semua demi mereka para korban dan lakukan dengan sukarela raih pahalaNya. Saya dukung 100%,”katanya mengakhiri.

Menurut ketua forwarta mad Sani (Tison) menjelaskan, ”bencana yang menimpa Pandeglang dan Lampung akibat eropsi anak gunung Krakatau, ini sudah kehendak sang pencipta, semoga Allah memberikan kekuatan serta ketabahan bagi keluarga korban, bencana tsunami itu.

Selain rasa bela sungkawa saya beserta rekan rekan yang tergabung dalam Forum Wartawan Garda Bintang Timur(Forwarta GBT) akan mengadakan penggalangan dana untuk membantu serta meringankan beban keluarga korban bencana alam..”Tutupnya.

Laporan_ZULKIFLI TABIR_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here