Beranda Headline Belum Gajian, PNS Di Halteng Kembali Buka BON

Belum Gajian, PNS Di Halteng Kembali Buka BON

| 200

Ketgam: Ilustrasi gambar PNS

MALUKU UTARA-(TABIRNEWS.COM)— Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara keluhkan gaji mereka yang belum cair.Biasanya setiap tanggal 5 para ASN ini telah menerima gaji, namun hingga Selasa (8/1/2019) tadi belum juga cair.

Seorang PNS disalah satu dinas di Halteng yang enggan disebut namanya mengatakan, penerimaan gaji kali ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.Tentu hal tersebut membuat dirinya marah dan kecewa.

“..Biasa setiap tanggal 5 itu sudah cair. Tapi kenapa bulan ini molor, Padahal kami sangat perlu uang untuk kebutuhan keluarga.Tapi kalau sudah begini terpaksa kami harus mengutang lagi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari..” akunya, Selasa (7/1/2019) di kantor Bupati Halteng.

“..Saya dengar katanya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari dinas keuangan belum dibawa ke Bank. Harapan saya, meski ada pergantian tahun tapi gaji jangan sampai terlambat seperti ini.Karena yang namanya urusan uang, siapa yang tidak perlu. Saya harap sistem gaji PNS di Halteng diperbaiki..” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halteng, Abdurahim Yao membantah tudingan tersebut, Katanya, sejak tanggal 7 kemarin gaji PNS di Halteng telah cair.

“..Gaji Desember dan Januari semua sudah cair, Yang belum cair itu mungkin belum melakukan permintaan kepada kami (BPKAD).Karena sejak kemarin kami sudah menyerahkan SP2D ke Bank, tinggal dinas terkait melakukan permintaan..” tutupnya.

Reporter: Sahwan TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here