Beranda Headline Ketua Umum LSM LAKI, ALIAN ARSIL “Angkat Bicara” Minta KAPOLDA DAN KEJATI...

Ketua Umum LSM LAKI, ALIAN ARSIL “Angkat Bicara” Minta KAPOLDA DAN KEJATI LAMPUNG Segera Mengambil Sikap

| 702

Fotografer Ketgam : *ALIAN ARSIL Ketua Umum (LSM LAKI) Lembaga Anti Korupsi Indonesia*

LAMPUNG UTARA-(TABIRNEWS.COM)– Banyaknya kasus korupsi yg terjadi di Lampung Utara terkesan mandek membuat Alian Arsil selaku Ketua Umum  (LSM-LAKI) Lembaga Anti Korupsi Indonesia, angkat bicara. “Terutama kasus dana sertifikasi 2013 yang sudah 6 tahun berjalan tidak ada ketuntasan pembayaran.

Dalam arti katanya begini, dari Uang milyaran lebih itu di dalam satu tahun itu masuk ke rekening Siapa, itu kalau masuk di dalam deposito, kan sudah jadi berapa milyar uang itu.

Dan lebih gila nya lagi, ini harus dipertanggung jawabkan,”Kata Alian. “Sampai dengan saat ini, aparat penegak hukum khususnya wilayah Lampung dari Lampung Utara, Kajari ataupun Kapolres sampai dengan Kajati sampai ke Polda Lampung,menyangkut masalah tindak pidana korupsi mereka tidur semua,”ketusnya. Masih kata Alian, Sampai dengan saat ini kasus korupsi Lampung Utara tidak ada yang berjalan, beberapa kasus yang sudah dilaporkan pun tidak ada tindak lanjut.

Sekali lagi saya minta kepada aparatur penegak hukum sikap tegas kalau memang pengen membuat negara ini bersih dan berwibawa, karena kondisi Lampung Utara sudah dari tahun pertahun makin terpuruk dan terpuruk sekali, tidak lain itu karena perlakuan Pejabat itu melakukan tindak pidana korupsi tetapi oleh aparatur penegak hukum terjadi pembiaran.

Seakan mereka ini sudah bergandengan, mereka korupsi berjamaah. Sekali lagi saya minta kepada Kapolda Lampung dan Kejati Lampung segera menyikapi kasus tindak pidana korupsi terutama menyangkut masalah dana sertifikasi guru tahun 2013 yang sampai saat ini belum dibayarkan itu saja makasih”tegas Alian.

Penulis Laporan : ZULKIFLI TABIR LAMPURA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here