Beranda Headline Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Terima Hibah Alqur’an Dan Buku Dari Komunitas...

Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Terima Hibah Alqur’an Dan Buku Dari Komunitas KOMIL

| 239

GUNUNG SUGIH-LAMTENG-(TABIRNEWS.COM)– Lapas Gunung Sugih kembali mendapatkan hibah berupa Alqur’an, Iqro, buku dan alat tulis dari Komunitas Mutiara Independent Lampung yang pada kesempatan ini merupakan komunitas pertama yang dengan penuh kerelaan hati menyumbangkan berbagai kebutuhan pembelajaran tersebut ke dalam lapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani di Ruang Kerjanya . Kamis, 31/01

Sejumlah dua orang dari perwakilan komunitas tersebut diterima oleh Suryanto dan beberapa staf lainnya untuk menerima hibah tersebut.

Syarpani, selaku kepala lapas menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepeduliannya akan minat baca warga binaan.

“Mereka adalah bagian dari penyempurna semangat warga binaan untuk berubah, rela berbagi dan peduli. Saya bangga dengan hal-hal semacam itu, saya berterima kasih banyak karena suksesnya pembinaan ikut ditentukan oleh kepedulian masyarakat.” Ujar Pria yang telah meresmikan perpustakaan pada bulan agustus tahun lalu.

Sementara itu, Sutarti selaku pendiri kormil yang ikut pula hadir, akan segera mengupayakan untuk menambah koleksi buku pustaka jeruji lapas.

“Saya punya beberapa kenalan dan juga donatur terkait pemberian donasi buku ataupun lainnya dan saya akan mengupayakannya agar bisa menambah koleksi pustaka jeruji lapas”. Ujarnya

Dipertemuan tersebut sutarti menanyakan pula hal-hal apa saja yang belum tersedia perihal upaya pendalaman ilmu keagamaan melalui podok di dalam lapas.

“Nanti akan saya upayakan keberadaannya, untuk saat ini saya perlu tahu apa yang kurang di pondok itu”. Tutupnya

Pertemuan ini ditutup dengan melihat secara langsung pustaka jeruji dan juga Pondok Pesanten Al Furqon lapas.

 

Penulis Laporan : Moel Redaksi TABIR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here