Beranda Headline Napi “Teroris” Melarikan Diri Dari Lapas Lhokseumawe, Setelah Mendapatkan Izin keluar dari...

Napi “Teroris” Melarikan Diri Dari Lapas Lhokseumawe, Setelah Mendapatkan Izin keluar dari Kalapas

| 223

LHOKSEUMAWE-ACEH-(TABIRNEWS)—TN –Pada hari kamis tanggal 31 januari pkl 20.00 Wib telah diterima informasi dari warga Masyarakat dan kemudian di lakukan konfirmasi lisan kepada Ka. Lapas Lhokseumawe an. Abu Nasution bahwa seorang terpidana Teroris telah melarikan diri dari lapas dengan identitas ,Nama: Irwan Bin Ilyas @ Wan Aneuk Geteu @ Abu Granat No.reg BI.113/D/2017 Kasus. : UU No.1 tahun 2002 / Terorisme Lama masa tahanan : 4 Tahun,Alamat : Desa Blang Cot Kec Jumpa Kab. Bireun

Kronologis kejadian, Pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekira pukul 11.00 Wib, Napiter keluar dr LP menuju Kecamatan Jeumpa Kab. Bireuen untuk menemui Mertuanya yang sedang Sakit.

Napiter tersebut keluar atas ijin kalapas dengan jaminan praka khairul Personil Yonif 113 Bireuen dengan menyerahkan 1 (satu) buah Sertifikat Tanah dan KTA an. Praka. Khairul dengan pengawalan 2 (dua) orang Sipir an. Rahmat dan an. Husni. Sebelum tiba dirumah tujuan, napiter tsb meminta izin untuk buang Air Kecil di Mesjid daerah Kec. Jeumpa Kab. Bireuen.

Namun setelah ditunggu selama 15 menit ybs tidak kunjung keluar dari Kamar Mandi saat dilakukan Pengecekan kedalam Kamar Mandi ternyat Napiter tersebut telah melarikan diri.Mengetahui napiter tsb tidak ada di kamar mandi, maka dilakukan Pencarian disekitar Mesjid namun Napi tersebut tidak ditemukan.

Sekira pukul 23.00 WIB, Sipir yang mengawal Napi tersebut melaporkan kepada Ka Lapas an. Abu Nasution dan langsung melakukan Pencarian terhadap keberadaan Napi tsb. Atas terjadinya perkara tsb diatas, Kapolda Aceh telah memberikan petunjuk dan arahan sbb Ingatkan Jajaran utk mengantisipasi Larinya Napiter tsb dari lapas lokseumawe, larinya napiter tsb dapat menjadi ancaman terhadap Situasi Kamtibmas yg kondusif di Wilayah Aceh khususnya Lhokseumawe menjelang Imlek 05 Februari 2019 dan Pemilu 2019 mengingat Napiter tsb terlibat dalam beberapa kasus Perampokan Bersenjata Api dan Penggranatan.

Lakukan pemanggilan dan pemeriksaan secara mendalam thd Ka Lapas dan Sipir yg melakukan pengawalan terhadap napiter yg melarikan diri tsb.Kapolres Lhokseumawe segera berkoordinasi dengan Polisi militer setempat atau Danyon 113 utk mengetahui hubungan, motivasi dan latar belakang Praka khaerul personil Yonif 113 dengan napiter yg melarikan diri tsb

Back up Polda Aceh ke Polres Lhokseumawe melakukan pencarian dan penangkapan napiter yg melarikan diri dari lapas lokseumawe tsb serta pastikan napiter tsb dapat tertangkap kembali.

Laporan : Redaksi Tabir/Team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here