Beranda Headline “SAFARI S.Pd, Oknum Kepsek SD NEGERI 2 CEMPAKA PUTIH, “Kecamatan Bandar Surabaya...

“SAFARI S.Pd, Oknum Kepsek SD NEGERI 2 CEMPAKA PUTIH, “Kecamatan Bandar Surabaya Lamteng “Tidak Paham Kode Etik Profesi Guru”

| 335

BANDAR SURABAYA-LAMPUNG TENGAH-TABIRNEWS-TN— Oknum Ka.UPTD Satuan Pendidikan SDN 2 Cempaka Putih Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, SAFARI S.Pd, “..TIDAK BERETIKA BAIK,DAN TIDAK MEMAHAMI KODE ETIK PROFESI GURU..”

Sungguh miris “SAFARI”,Selaku Ka. UPTD SATUAN PENDIDIKAN SD Negeri 2 Cempaka Putih ini, Tidak Paham Kode Etik Profesi Guru dan sangat Tidak Beretika, Pasalnya saat Wartawan Liputan Khusus Provinsi Lampung Media Cetak-Online TABIRNEWS-TN Mendatangi ataupun menemui SAFARI S.Pd, ditempat kerja nya kebetulan disitu para dewan guru terlihat pada sibuk ,untuk mempersiapkan akreditasi sekolah.

Tentunya dalam akteditasi itu semua sekolah ingin mendapatkan nilai yang baik, karena nilai akreditasi itu mencerminkan pendidikan di dalam sekolah tersebut, akan tetapi untuk pencerminan sekolah tentu kita bisa melihat dari kinerja dari seorang guru pendidik yang profesional serta seorang guru pendidik profesional tersebut dibina dan dipimpin langsung oleh seorang kepala yaitu karena UPTD dalam satuan pendidikan sekolah tersebut.

Akan tetapi untuk SD Negeri 2 Cempaka Putih Kecamatan Bandar Surabaya Lamteng ini SAFARI S.Pd, yang sudah 4 tahun menjabat kepala sekolah di SD itu “..NAMPAKNYA TERLIHAT JENUH DAN SUDAH BOSAN MENJADI KEPALA SEKOLAH YANG DIPIMPINNYA..”

Karena pada saat dikonfirmasi Wartawan Liputan Khusus TABIRNEWS-TN, tentang persiapan akreditasi SAFARI S.Pd, malah menjawab nya dengan nada tinggi,  dengan nada sombong angkuh nya mengatakan.

“..Ya sekolah ini mau dapat nilai apa aja gak papa, mau ditutup mau diapain aja sekolah ini gak papa, sekolah di pinggir hutan kayak gini kalau bisa biar ditutup aja oleh Dinas..!!!!  jadikan enak kayak kita kepala sekolah guru bisa kemana mana..” Ungkap SAFARI.

Terlihat dari celotehan SAFARI, yang seharusnya nya menjadi contoh yang baik, akan tetapi beliau terlihat tidak adanya etika ataupun ucapan yang baik cermin seorang guru pendidik anak negeri.

SAFARI S.Pd, Nampak seperti orang yang tidak berpendidikan, apakah memang didunia pendidikan khususnya di Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah ini ,Tidak pernah diajarkan untuk bertata bahasa dan bertutur kata yang baik.

“..Untuk tenaga pendidik nya aja sudah seperti itu, jadi bagaimanakah nantinya yang akan terjadi bagi para peserta didiknya kelak..”

#di mohon untuk Dinas terkait hal ini,dapat segera  memberikan teguran kepada SAFARI S.Pd, yang sangat diyakini tidak mempunyai etika dalam berbagai bahasa,dan tidak memahami Kode Etik Profesi Guru,agar tidak mewabah menjamur ke sekolah lainnya#

 

Penulis:  RUDI,LUCKY,SAPTA,TEAM LIPSUS DABORIBO TABIRNEWS-TN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here