Beranda Sumatera Berbagi dengan Anak Yatim, JOIN Sambangi Panti Asuhan Nurul Khoiriah

Berbagi dengan Anak Yatim, JOIN Sambangi Panti Asuhan Nurul Khoiriah

| 368

tabirnews, Bungo – Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia (DPW JOIN) Provinsi Jambi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD JOIN) Kabupaten Bungo berbagi bersama Panti Asuhan Nurul Khoiriah dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta sembako yang berada di Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Sabtu (25/05).

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh anggota DPW dan DPD JOIN, Ketua DPD Join Bungo menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan mengajak semua anggota DPW dan DPD JOIN Kabupaten Bungo.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan tali silahturahmi antara anggota Join yang tergabung di Jurnalis Online Kabupaten Bungo dan juga dengan dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian DPW dan DPD JOIN terhadap sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi sesama anggita Join Bungo dengan masyarakat. Mudah-mudahan, ke depan DPW JOIN Provinsi Jambi dan DPD JOIN Kabupaten Bungo semakin kompak dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Berbagi rezeki ini dengan memberikan santunan kepada 45 anak yatim dan 4 pengurus panti asuhan serta pemberian sembako.

Alhamdulillah kegiatan berbagi bersama anak yatim ini terlaksana berkat kerjasama seluruh pengurus DPD Join Kabupaten Bungo bersama Ketua DPW Join Provinsi Jambi dan beberapa bantuan dari Bupati Bungo H. Mashuri SP ME , Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr. H Safarudin Matondang yang juga Ketua Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bungo, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Muara Bungo Achmad Nunung dan Inspektur Inspektorat kabupaten Bungo.

“Selain itu ada juga sedikit rezeki dari partisipasi kawan-kawan DPW dan DPD JOIN Bungo, semoga ini menjadi semangat bagi kami untuk melatih hati dan diri untuk senantiasa berbagi,” imbuh Ketua DPD Join Kabupaten Bungo Indra Sibarani.

“Terima kasih kepada Bupati Bungo H. Mashuri SP ME , Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr. H Safarudin Matondang yang juga Ketua Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bungo, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Muara Bungo Achmad Nunung dan Inspektur Inspektorat kabupaten Bungo yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga mereka semua sehat dalam melaksanakan tugas dan banyak rezeki,” tutup Indra Sibarani.

Di tempat yang sama ketua DPW Join Provinsi Jambi Zakaria sangat mengapresiasi kegiatan DPD Join Ksbupaten Bungo.

“Alhamdulillah kami dari keluarga besar DPW sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD Join yang berjalan dengan lancar,” kata Zakaria.

Intinya kegiatan ini supaya dijadikan kegiatan rutin DPD Join Kabupaten Bungo dengan masyarakat umumnya setiap tahun dan semoga bisa dilakukan oleh DPD Join yang ada di provinsi Jambi,” tegas Zeck sapaan akrabnya.

Perlu diketahui Join itu ialah Jurnalis Online Indonesia yang setiap daerah mempunyai organisasi Join, di DPD Join Kabupaten Bungo yang berjumlah sebanyak 25 orang anggota yang terdiri dari bermacam-macam media online dan televisi, saya berharap kepada semua pengurus maupun anggota agar tetap solid.

Kami berharap kepada semua pengurus dan anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan Nurul Khoiriah ini mendoakan kesehatan kami agar bisa menjalankan pekerjaan dengan baik,” tutup Zakaria.

Sementara itu Khaidir selaku pimpinan Ponpes, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW dan seluruh anggota DPD Join Kabupaten Bungo serta semua yang ikut berpartisipasi sehingga busa menyantuni anak-anak yatim dan membantu Panti Asuhan ini.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan oleh rombongan Join berupa sembako dan uang tunai ini, dapat bermanfaat bagi keluarga besar Panti Asuhan Nurul Khoiriah.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkah dan menambah amal ibadah bagi seluruh anggota JOIN Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Khaidir menambahkan, dia mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda, para jurnalis yang memiliki jiwa kepedulian. Dia berharap, semangat ini bisa menjadi pemicu panti asuhan miliknya itu untuk terus bergerak maju.

“Terimakasih atas kehadirannya di panti ini. Semoga kita sering dipertemukan dalam kebaikan,” tutup Khaidir. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here