Beranda Ekonomi “Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Kelurahan Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat”

“Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Kelurahan Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat”

| 427
“Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah tangga di kelurahan Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat”

JAKARTA-TABIRNEWS-TN–Pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2019 dilaksanakan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga dari Divisi Waste Management yang diketuai Ibu Dr.Katherine, dosen I3L ( Indonesia International Institute For Life Sciences) Di RPTRA Beringin yg berlokasi di jalan Rawasari barat IX. Jakarta Pusat.

Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama dari rangkaian pelatihan pengolahan limbah organik rumah tangga yang didanai Kemenristekdikti.

Pelatihan yang dimulai jam 09 : 00 WIB di buka oleh Ibu Sri Rejeki yg mewakili kelurahan Cempaka putih timur, Sementara ibu Lurah Shinta Purnama Sari berhalangan hadir di acara tersebut.

Acara yg di pandu oleh ibu Dr.Khaterine sebagai nara sumber, sangat membuat peserta belajar semakin mengerti atas perlunya pengelolaan sampah rumah tangga.

Sampah yang di hasilkan rumahtangga memang sangat banyak ,terutama sampah plastik yg tidak mudah di urai oleh tanah dan perlu waktu yg sangat lama untuk hancur, Bahkan ada juga sampah B3 =Bahan Beracun dan Berbahaya.

Pengenalan sampah dalam pemilahan, akan sangat berguna demi kebaikan dan kesehatan manusia, juga merawat bumi agar tetap layak dihuni .

Diharapkan melalui pelatihan tersebut, warga Jakarta akan lebih bijaksana dan mau memilah sampah rumahtangganya menjadi barang berguna semacam kompos untuk tanaman tanaman dirumah masing masing.

Juga mendaur ulang sampah yang masih bisa digunakan kembali, Selain diajarkan tentang memilah sampah juga di adakan pelatihan untuk membuat kompos.

Pelatihan diikuti sekitar 30 orang warga dari beberapa RW yang ada di kelurahan Cempaka Putih timur Jakarta pusat.

Acara yang selesai jam 12 : 00 WIB di akhiri dengan makan siang bersama dan ramah tamah.

LIPSUS KORESPONDEN : (ELR. TN JAKARTA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here